Posts

Showing posts from June, 2009

Ketika...1 bulan sudah di Obgyn!

Akhirnya, tanpa terasa, udah 1 bulan aku di Obgyn, dan aku udah ngelewatin 3 rumah sakit jejaring: majalaya, astana anyar, dan cibabat:)

untuk pertama kalinya.. aku, lusi, yola, anin, pawes, gerda, cahyo, vijay, ma edwin menjalani stase kebidanan dan kandungan di Majalaya. BERHUBUNG MAJALAYA ITU JEJARING PERTAMA KITA, hooo..rasanya pasti awalnya tegang deg2an. Hihi..Dan kebetulan, pas giliran kita di Majalaya, gak ada residen, jadi kita langsung berhubungan sama preseptor kita, dr. Iwan spOG dan dr. Mali.

Selama 1 minggu ini, BANYAAAAK banget pelajaran yang aku dapetin. Untuk pertama kalinya, aku bener2 anamnesis dan nulis status lengkap loh! hahahaa, trus di poli harus bisa meriksa sendiri (kebiasaan sih di RSHS cuman liat aja sambil nanya2 dikit:p), nyobain megang alat USG dan mencari bayi dalam rahim ibunya (makasi dr. Mali..!), nyobain nolong persalinan (biasanya kita singkat APN : Asuhan Persalinan Persalinan), megang alat kuret, sampai ikutan jadi asisten operasi..(lumayan looo! m…