Posts

Showing posts from December, 2009

Ketika...selamat tinggal bagian bedah.

Image
Selama 9 minggu aku koass di bagian bedah,
banyak banget hal yang aku pelajarin...justru saat aku jaga di Unit Gawat Darurat..

Bukan hanya bagaimana menolong pasien dengan cepat dan tepat,
Bukan hanya bagaimana memasang infus, mengambil darah, meyuntikkan obat, atau menjait luka,
Bukan hanya bagaimana mendiagnosa penyakit pasien.





Lebih dari itu semua,
Belajar untuk lebih berempati,
Belajar untuk lebih bersabar,
Belajar untuk menjadi dokter yang memandang pasien sebagai manusia seutuhnya : punya rasa takut, punya rasa cemas, takut menghadapi penyakit, kepergian, dan kematian..

Dan yang paling penting dari itu semua,
Belajar mensyukuri nikmat sehat dan nikmat hidup dari Allah Swt, yang seringkali terlupakan dan terabaikan...

NB. Foto sama tim jaga bedah, saat selesai jaga bedah yang terakhir. Foto yang paling atas lucu yaaa:D itu lokasinya di depan UGD RS Hasan Sadikin Bandung. And the clothes? Thats our 'uniform' for the ward shift...i know its not cute at all:p thanks to anggana,,he'…

Ketika...yippiee!! *euforia mode on*

Image
MY FACE SHOP comiiin'..
LOL!!!
it was such a perfect gift!! *virtual kiss and hug for the beauty products:p*
and wait for my review in the next post, ok?:) *wink wink*

and this bag is from my daddy. Thank u dad!!:D luv luv.

Ketika...makan sambal ijo yuks!

Image
Minggu kemarin, aku sama bunda sepulang belanja dari BIP (FYI, Bandung Indah Plaza-mall paling tua tapi masih eksis sampe skarang di bandung, hehehe:p) langsung kelaperan..maklum udah msk waktunya makan siang (aku sama bunda emang lebih sering belanja pagi2, byar gak rame bgt).

Tadinya kita mau makan nasi timbel, tapi akhirnya bunda kepikiran buat makan di RM Sari Rasa. Aku yang emang belum pernah nyoba makan di RM yang konon terkenal dengan sambel ijonya itu, akhirnya jadi kabita.

"Mauuu!!!"

Jadi akhirnya aku sama bunda mampir ke RM Sari Rasa, yang letaknya di Jl. Natuna no.29. Byar gampang ke sana, bisa lewat Jl. Naripan. Byasanya sih susah dapet tempat parkir, tp untungnya, kita langsung dapet tempat parkir karena kebetulan ada mobil yang keluar.

Pas masuk ke dalam, wuuuiih! PENUH!!! tapi...yang bikin puas, karena pelayanannya cepet. Dalam hitungan beberapa menit saja, udah terhidang berbagai makanan di atas meja. Ada ayam goreng, ikan, tahu, tempe, lalap, perkedel jagung, sa…

Ketika...sunblock yayyy!:D

Image
Kemarin aku baru beli sunblock nih:) heheee. sebenernya kan baru juga minggu kemaren beli L'oreal White perfect yang juga mengandung SPF 15, cuman gosipnya Parasol is the best sunblock. Dan karena termakan gosip inilah, gw beli sunblock lagi *dasar cewek gampang termakan gosip!* heheheee.

Tp tentunya byar gak merasa bersalah banget, akhirnya aku buka2 web, nyari info tentang si Parasol ini. Taraaaa!! Ternyata memang banyak dokter kulit yang menyarankan pake Parasol bahkan membuat racikan dari bahan Parasol sendiri. Banyak banget loh orang yang cocok pake Parasol ini. hehehe...aku sendiri belum pernah nyoba pake parasol, kayaknya bru entar siang pas mau keluar rumah:)

Ngomong2 tentang sunblock..udah ngerti belom tentang sunblock?

Well..ini yang aku baca dari buku bikinan seorang dokter kulit favorit aku, dr.Dewi Inong, SpKK..dia ngebuat sebuah buku berjudul Beauty Guide : merawat kecantikan muslimah dari ujung rambut sampai ujung kaki yang isinya konsultasi kecantikan dia sama pasien2…

Ketika...My new beauty stuffs!

Image
Hihihi.
i cant wait..*Lol!*
i ordered these beauty stuffs *thats what i called them :p* from my online buddy in multiply...