Posts

Showing posts from 2011

Ketika...pelatihan membuat aksesoris

Image
Hari Minggu tanggal 9 Oktober kemarin, aku diajakin sama Mbak Ocha untuk ikutan pelatihan membuat aksesoris jilbab. Hmm kebetulan banget, karna aku lagi pingin ngisi waktu luang (belum ngelamar kerja lagi nih, krn slama hamil gak mau kerja di RS atau shift malam:p), jadi gak ada salahnya juga kan belajar. Apalagi biaya belajarnya gak ada, cuman beli buku Mbak Ocha aja (judulnya Membuat Aksesoris untuk Jilbab) yang harganya cuman 30rban.. So, langsung deh, hari Minggu siang kmrn, aku meluncur menuju McD Dago buat ikutan...

Ternyata susah-susah-gampang ya buat aksesoris itu, apalagi tangannya harus cekatan karena mainannya sama tang dan kawat. Dasar-dasar kayak jenis-jenis tang, cara membuat loop sederhana, juga diajarin sama Mbak Ocha. Pokonya dg biaya yang terjangkau, pelatihannya bener2 berguna banget untuk belajar hal2 dasar, meski untuk ngembanginnya (apalagi kalo mau usaha segala), butuh jam terbang dan kreatifitas tinggi. Ini fotonya:


Trus aku di rumah iseng2 nyobain …

Ketika...Mengetahui Pertama Kali Aku Hamil.

Mengetahui pertama kali aku hamil.
Adalah ketika telat datang bulan beberapa hari, abang dan aku memutuskan untuk membeli test pack. Kami berdua boncengan naik motor ke apotek. Abang deg2an bukan main, aku tahu, meski dia selalu terlihat kalem di segala situasi dan kondisi.

Mengetahui pertama kali aku hamil.
Setelah sahur, aku memutuskan untuk mengecek dengan test pack bermerk terkenal yang ternyata lbh mahal dari test pack2 yang biasa kulihat di klinik. Bungkusnya biru. Abang membaca bungkusnya dengan teliti, seolah setiap huruf adalah puisi bermakna yang tak boleh tertinggal satu makna sekalipun. Aku mulai memeriksa, dan abang melongok2 ke kamar mandi "Gimana? Gimana?" Aku berusaha menenangkan jantungku yang berdegup mulai kencang, sampai terlihat 2 garis muncul.

Mengetahui pertama kali aku hamil.
Kenapa susah skali mengatakan dirimu positif, tidak seperti saat memeriksa pasien?
"Abang, garisnya 2, tapi yang satu muda banget!"
Aku tahu. Itu tetap positif. Tapi aku tak m…

#indonesiajujur Surat Untuk Adik Kecilku AL

Image
Untuk adik kecilku, AL.

Surat ini kutulis sebagai salah satu bentuk kepedulian aku untuk kamu, adik kecil. Aku hanya seorang kakak yang mungkin tidak bisa secara utuh memahami perasaanmu sekarang.

AL,
rasanya miris sekali melihat apa yang kini menimpa keluargamu. Ketika kamu memutuskan untuk berucap jujur pada ibumu mngenai apa yang terjadi di sekolah, tentu kamu tidak pernah membayangkan akan terjadi kasus seperti ini sekarang. Kakak yakin, apa yang keluar dari mulutmu, benar-benar rangkaian kata yang dari sanubari yang bersih, dari hati nurani seorang anak pintar dan cerdas yang tidak bisa melihat kebohongan terjadi di depan mata.

AL,
kakak tahu (maafkan bila kakak salah atau sok tahu), kamu skarang pasti sedang sedih, bingung, atau bertanya2. Mengapa ketika kamu berkata jujur (yang padahal slalu diagung2kan oleh pelajaran kewarganegaraan di sekolah), justru begitu banyak orang yang marah pada kamu dan keluargamu? Mengapa justru pihak yang jujur harus diteror dan dicaci maki? Kenapa ju…

Ketika...vaksin kanker serviks :D

Image
Ayo siapa yang baca ini dan udh ngelakuin vaksin kanker serviks? Ngacuuung!
Hahaha. Aku yakin pasti lebih banyak yg belum, malah jangan2 ada yang bilang: "Eh emang ada ya vaksin kanker serviks?" :p. Hehe, gak papa. Yang penting habis baca posting ini jadi tau ya?:)
Yup, vaksin kanker serviks adalah suatu bentuk pencegahan yang sebenernya paling efektif dalam menanggulangi kanker serviks itu sendiri. Sebelumnya aku critain dlu ya mengenai kanker serviks:) (jangan nganggep aku jenius atau apa, ini aku ambil dari catetan obgyn aku pas koass skitar..hmm..1 atau 2 taun yang lalu. hahaha. tapi tentu berguna banget, langsung dari dokter ahli kandungan soalnya haha)
Kanker serviks atau kanker mulut rahim, adalah kanker pd wanita yang mnduduki No 1 di Indonesia. Yes, not breast cancer lo say! Kanker serviks ini sebenernya perjalanannya lama, artinya dari saat virus menginfeksi sel hingga akhirnya menjadi lesi kanker itu memakan waktu bertahun2 lamanya.
Penyebab dari kanker serviks itu s…

Ketika...liburan ke Bintan! :)

Image
Trikora Beach, Bintan Island.
Me, with my pocket camera.




We went to Bintan several days a go.. it was soo amazing!:) but we couldn't try snorkeling, because of the full moon :( hope i can go back there one day!


kids playing sands on the beach.



oka- titi- me

NB. Must try: OTAK-OTAK! its a little bit different from the one i used to eat here in bandung:p