Posts

Showing posts from 2015

Ketika... gak sabar jadi SpKK!

Well. Banyak orang bertanya, kenapa gue gak nerusin nulis blog mengenai kehidupan residensi (residensi itu sekolah buat jadi spesialis) gw.

Jawabannya.

Tentu gak mungkin dan gak akan pernah.

Bukan, bukannya gue gak bersyukur bs skolah. Gue justru sangat amat bersyukur dapet ksempatan skolah di sini. But hey, menurut gue sekolah menjadi spesialis adalah skolah yang sangat menguras mental dan tenaga *entah lebay atau gak*, dan menuliskan mengenai skolah spesialis dan khidupannya itu sama aja dengan..errrg..killing yourself softly

Jadi kalo ada yang nanya skolah spesialis enak apa enggak?

Hehehe. Tergantung sudut pandang. Dan aku malas menuliskan kehidupan skolah di media umum yang bs dibaca semua orang dan memancing pandangan dan judgement banyak orang.

So kalo penasaran khidupan skolah saya, boleh japri pribadi via email ya.

Xoxo!


Ketika...waktunya tamasya ke Taman Safari! (part 2)

Image
Sepulangnya dari Taman Safari, kita mutusin buat nginep di Puncak aja..yippy! Setelah sekian lama gak liburan bareng abang sama Rashdan yang pake nginep2an, rasanya wajar dong kalo aku seneng banget hehe... Kita sempet browsing2 dan berhenti di beberapa penginapan buat survei..dan pilihan jatoh ke Novus Giri Resort and Spa. Harganya lumayan mahal sih.. tapi entah kenapa feeling aku nih hotel bakal worth to try. Kita pesen kamar paling murah yaitu yang superior 1,2 jeti..tapi pas reservasi, ternyata kita dapat bonus diupgrade kamarnya jadi deluxe (yang aslinya harganya skitar 1,5an jeti). Lumayan bangeeeet! *ibu2 perhitungan* Sayang seribu sayang, mesen kamar di sini belum termasuk breakfast :(
Aku gak moto kamarnya, tapi silakan dibuka linknya aja di atas. Pas masuk kamar, kita dapet free mini bar, dapet welcome fruits (lumayan Rashdan makan apelnya 2 biji), dan ada gantungan lucu banget di jendela. Pagi2 setelah sarapan di Puncak, kita balik ke hotel buat main2 dlu sebelum check out…

Ketika...waktunya tamasya ke Taman Safari! (part 1)

Image
Weekend minggu lalu, akhirnya kita memutuskan untuk mengisinya dengan pergi ke Taman Safari. Ini karena kita mikir bhawa skarang Rashdan udah mulai besar, dan udah mulai ngerti kalo ngeliat binatang-binatang. Sbenernya ini kerasa banget pas dulu Rashdan ke Safari Zoo di Singapore pas masih kecil, boro2 excited, dya nyadar pun kayaknya enggak deh!:D
Kita berangkat skitar jam 8an dari Bandung, dengan harap2 cemas smoga gak macet. Alhamdulillah meskipun akhirnya macet di Puncak, tapi gak parah2 amat kok. Skitar jam 12an, sampe deh di Taman Safari. Jangan lupa untuk beli wortel sebelum pintu masuk ya! Untuk harga tiket masuk, 150rb perorang dan 140rb untuk Rashdan. Ini udah termasuk tiket terusan permainan wahana dan gratis nonton pertunjukan. Sama parkir mobil kalo gak salah 15rb. Cukup mahal sih, apalagi kalo perginya satu rombongan keluarga..hihi. Tapi yang bikin aku langsung happy adalah mereka ngasi PETA! Bangga dong tempat wisata di Indonesia akhirnya ada yang sadar kalo peta itu…

Ketika...pertama kali Rashdan berenang

Image
Oke emak2 skalian, mungkin kalian smua bingung kok Rashdan udah 2,5 tahun, baru pertama kali berenang? Sedangkan anak zaman skg *tsah* harusnya udah berenang sejak bahkan belum bisa jalan?

Tetapi seperti kata pepatah, lebih baik terlambat daripada tidak.

Akhirnya pada satu hari Sabtu *atau minggu yah?* yang cerah, habis gue tergopoh2 follow up pasien di RS *please deh, gue emang suka sok sibuk*, Rashdan ma ayah bundanya akhirnya pergi berenang ke Waterboom Siliwangi Bandung. Sebenernya penasaran aja sih, waterboomnya kayak gimana.. tadinya kita sempet mampir ke Hotel Jayakarta dlu, tapi rame bgt n gak dapet parkir..akhirnya cus deh ke Siliwangi. Buat orang luar Bandung, letak waterboom ini di Jl. Lombok No.10, di belakangnya Graha Manggala Siliwangi, atau di sebelah stadion Persib itu.

Tempat parkir oke kok. Banyak di pinggir jalan. Untuk tiket masuk, menurut aku sih lumayan mahal 75rb perorang. Hehe. Oh iya, ini udah termasuk dapet teh botol dlm kotak yang 200 ml. Begitu masuk ke dal…