ketika...komedooo..menyebalkan

aku benci komedooo..huu. Kebetulan aku memang dikasih sama Allah kulit kombinasi (daerah T-ku berminyak, tapi pipi suka rada kering). Kata orang sih, kulit berminyak ada keuntungannya, jd lebih awet muda. Alhamdulillah! Namun tetep aja aku suka binguuung sama komedo-komedo yang bandel ini. Susah banget dilwannya. Hehe.

Tapi kemarin2 aku baca tips buat ngilangin komedo Aku coba bagi disini aja ya, moga2 bermanfaat=)

Komedo tuh pertama2 ada 2 tipe. Yang tertutup dan yang terbuka. Nah kalo yang tertutup ini nih yang susah ngilanginnya. Harus dibuka dulu pake jarum steril, trus baru isinya dibuka pake komedo ekstraktor. Well, aku pernah nyoba sendiri, dan sakiiit periiih! Hihi. Emang sebaiknya dilakuin sama yang ahli (kalo koass tuh termasuk yang ahli gak? =9)

Kalau komedo yang terbuka sih lebih gampang (meskipun sama aj, pediiih!hehe). Komedo terbuka itu yang biasanya keliatan bintik item2 di kulit, disebut juga black head comedo. Bisa pergi facial ke salon atau dilakuin sendiri di rumah.

Kalau di rumah, ini nih caranya:

1. Bersiin muka dulu dengan susu pembersih
Totolin ke muka, trus pijat dengan gerakan memutar pake jari2 kita, baru bersihin pake kapas, arahnya ke atas!)

2. Trus pake sabun wajah.
Aku inget banget kata dr. Dewi Inong SpKK pas acara kecantikan muslimah, kalo sabun wajah tuh penting! pilih yang pHnya seimbang = 5.5

3. Abis dibilas sampe bersih, uapin wajah kita di atas waskom isi air panas yang masih beruap selama 5-10 menit biar pori2nya bisa ngebuka

4. Trus keluarin deh pake komedo ekstraktor yang udah direndam pake alkohol 70%.

5. Baru setelah selesai, olesin pake astringent atau face tonic atau alkohol 70% biar gak infeksi.

Notes:

  • Alkohol 70% ada di supermarket dan apotik.
  • Kalau mau di salon, ati2! Alatnya kudu steriiiill!! Ati2 penyebaran penyakit berbahaya kayak hepatitis. oke!?.
  • Biasakan selalu mencuci tangan sebelum ngutak-ngatik wajah anda sendiri...kecuali kalo siap menanggung resiko nya..hihiii =9
  • Komedo ekstraktor tuh bisa dibeli sendiri di toko2 kecantikan. Murah kok, gak nyampe 10ribu.

Comments

Popular posts from this blog

Ketika...gosip jangan (dulu) dipercaya

Ketika... akhirnya SpDV!

Ketika...the beauty of hijab:)