Posts

Showing posts from December, 2012

Ketika...Rashdan (bukan) foto model :D

Image
Minggu lalu, untuk pertama kalinya Rashdan dibawa ke studio foto. Dasar emak2 pemalas, pokonya tanpa survei atau apa, aku langsung mutusin untuk foto di Papyrus Jl. Bengawan. Alesannya? Sbenernya sih seringnya ke Jonas, cuman males karena takut rame, trus bosen aja pengen nyoba yang baru. Trus sebenernya pengaruh bundaku juga sih : "Mbak, temen bunda ada yang foto di Papyrus keluarganya, jadi cantik deh hehe..yuk disana aja" (ini muji apa ngejek ya sbenernya?)

Rencananya sih Rashdan cuman foto sendirian, tapi ternyata Nenda (panggilan Rashdan ke neneknya di Bandung) pengen ikutan. Yo wis..diputuskan akhirnya hari jumat pagi kita ke Papyrus sebelum Nendanya kerja siangnya. Sebenernya udah feeling gak enak sih, jam2 sgitu kan Rashdan suka ngantuk...dan benar saja saudara2!

Ya, begitu nyampe di dalem studio fotonya... Rashdan nangis terus2an! Nangis-diem-mewek-treak-diem-senyum sedikit-nangis-mewek-dan begitu sterusnya.. Alhasil udah deh, foto gak konsen, boro2 ganti kostum, ya…

Ketika...menyusun rencana dana pendidikan bagian 2

Image
Judulnya bagian 2, artinya ini memang kelanjutan dari post aku sbelumnya. Akankah bersambung ke bagian 3, 4, 5, dan sterusnya? Haha, tampaknya, berasa sinetron banget gak sih. Tapi scara aku emak-emak rempong yang lagi suka sok-sok nysun rencana dana pendidikan, jadi ya siap-siap aja kalo lama kelamaan berasa kejar tayang. Hihihi.

Okey akhirnya stelah membaca berbagai buku primbon alias blog dan website kesana kemari, akhirnya aku dan abang dengan resmi akan menggunakan tabungan biasa untuk Rashdan playgrup dan TK dalam waktu 3-4 tahun ke depan (ini sih kayak nabung biasa aja cuman dipisah tabungannya), sedangkan tabungan pendidikan untuk Rashdan masuk SD insyaAllah 5 tahun lagi. Why oh why?

Hmm. Sbenernya ada yang berpendapat kalo untuk ngumpulin dana di atas 3 tahun, harusnya udah pake produk investasi ya. Tapi ada juga yang bilang kalo masih di bawah 5 tahun, gapapa pake yang produk kayak tabungan, tabungan pendidikan, etc. Nah aku pake pendapat yang kedua. Akhirnya stelah minta pe…

Ketika...kenalan sama Lirik

Image
Baru nyadar, belum sempet cerita banyak tentang penempatan abang sekarang. Iya sejak kira2 kurang lebih satu tahun yang lalu, abang dapet penempatan di sebuah kecamatan di provinsi Riau kabupaten Indragiri Hulu, yaitu kecamatan Lirik. Kecamatan Lirik ini letaknya sekitar kurang lebih 4 jam dari Pekanbaru bila ditempuh mobil dengan medan yang...yu ya ya yuuuuu... *silakan terjemahkan sendiri hehe*
Pertama kali ke sini gimana? Well aku pertama kali menginjakkan kaki di Lirik itu tanggal 23 Juli 2011, dan aku inget aku nangis hampir di sepanjang perjalanan. Nangis karena inget bundaku yang nangis di depan pintu pas ngelepas aku pergi. Besok2nya masih syok karena trnyata Lirik tuh sepi bangeeet, kagak ada mall, bioskop, bahkan Indoma*et atau Alfam*rt pun gak ada! Di sini juga susah banget nemuin kendaraan umum, pdhl jalannya naik turun meski beraspal, karena smua orang nampaknya punya kendaraan minimal motor. Kecamatan Lirik ini bukan kecamatan yang miskin atau gimana ya temen2, jus…

Ketika...mari menghitung dana pendidikan!

Image
Setelah 'dicambuk' keras2 abis baca bukunya Mbak Ligwina Hananto, akhirnya aku SADAR DENGAN SEPENUH HATI bahwa aku harus amat sangat mulai berinvestasi dari sekarang. Selama ini aku bisa dibilang amat santai, pemasukan yang masuk dengan 'bodohnya' aku tabung aja...dan merasa sudah cukup aman dengan tabungan. Pdahal? SALAH BESAR saudara2! 
Aku memang nyadar kalo selama ini, banyak banget fasilitas yang aku dapet dari perusahaan suami. Rumah dinas dengan smua tetek bengeknya, dana kesehatan dan dana pendidikan yang sbenernya juga ditanggung, dan masi banyak lagi. Tapi aku lama2 sadar, bahwa aku gak boleh seenaknya terlena. Apalagi lama2 aku mikir, kalo selama ini aku gak bayar gas, listrik, telpon, bla bla bla... lalu UANG KITA SELAMA INI KEMANA??!! *garukin tembok sambil frustasi*. Well, kita gak pernah tau apa yang terjadi di masa depan... dan sungguh menyiapkan dana pendidikan buat Rashdan sekarang adalah bentuk ikhtiar kita untuk menghadapi segala kemungkinan buruk …