April 23, 2012

Ketika...akhirnya lahir juga!:)

Hallo smuanya. Akhirnya si dedek kecil yang super anteng ini mau keluar juga dari perut ibunya (iya, aku dilangkahin beberapa kali hahaha).

Pagi itu hari Minggu, 8 April 2012. Sekitar jam 03.00 pagi, aku kebangun karena kebelet pipis. Tapi kok, saat kebangun itu, perut mulai terasa mules. Awalnya aku diemin aja, karna kemarin2 juga sering mules2 tapi gak beraturan. Tapi yang ini beda. Mulesnya tiap 10 menit sekali, pokoknya teratur. Akhirnya aku bangunin abang yang lagi bobo. Aku bilang, sekarang aku ngerasa mules, tapi udah teratur. Setelah solat subuh dan sarapan, kita berdua berangkat ke RS Hermina Pasteur. Perasaan aku? Antara seneng karena mungkin sebentar lagi malaikat kecilku akan tiba, tapi deg2an juga..soalnya ini kan pertama kalinya mau melahirkan. Hehe.

Sampe di RS Hermina, aku dibawa ke ruang VK alias kamar bersalin. Dan tibalah saat yang paling gak aku suka, yaitu PEMERIKSAAN DALAM. Oke. Pemeriksaan dalam itu sakitnya...gak enak banget pokonya. Eeergh. Jadi merasa bersalah karena inget jaman2 masih koass di Obgyn dulu:

"Eh, ibu itu udah pembukaan berapa?"
"Pembukaan 4-5 kalo kata gw mah Coba lo periksa deh. Bener gak?"
"Oke2, Gw mau meriksa ah"
Dan tanpa perasaan bersalah, ibu itu dilakuin PD sebanyak 2x oleh tangan koass yang masih bodoh, dengan jarak waktu yang super dekat.

atau..

"Eh ibu itu bayinya presentasi bokong kaki loh"
"Ah masa sih? Mau coba periksa ah"
Masukin jari tangan lagi ke mulut rahim si ibu tanpa merasa bersalah.

Oh God. Koass macem apa ya aku dulu? Hahaha. Ampuni ya Allah.

Pagi itu skitar jam stengah 6, pembukaan aku masih pembukaan 2. Dan setelah itu? Waktu berjalan serasa lamaaaaa sekali. Mulesku makin sakit, rasanya udah pengen treak2, tapi aku beruntung banget karena abang super sabaaaar melukin aku, mijitin aku, doain aku, padahal bahu dan tangan dia udah aku cakarin, aku remes2, saking sakitnya. Bunda dan Ibu mertuaku juga mijitin n nenangin...

Memasuki magrib, pembukaanku masih pembukaan 6. Dan saat2 yang paling ditakutkan tiba, YA, AKU MULAI DIINDUKSI karena pembukaannya lama majunya. Sakitnya? LUAAAAAAARRR BIASA. Aku udah gak bisa lagi nafas teratur, semua teori yang aku dapet pas koass dlu, meluap entah kemana. Aku tau, aku harus bisa nafas yang bagus biar oksigen ke si jabang bayi adekuat, tapi ya Allah, rasanya pengen guling2 saking sakitnya. Apalagi pas denger dr. Ifa, Obgyn yang nanganin aku, mulai naikin drip infusnya, dari 8 tetes ke 16 tetes ke 20 tetes...sampai aku nahan tangis dan berkali2 bilang ke abang..

"Abang, sampai kapan? sampai kapan? mau sesar aja...ya Allah...mau sesarr!!!"
(tidak mencerminkan perilaku seorang dokter yang tau ilmu kedokteran...sigh hahaha)

Abang melukin aku. Bisikin kalo aku pasti bisa. Bundaku juga mulai berkaca2 saat aku mulai ngerasa sakit banget...Saat itu dalam bayanganku adalah, aku cuma pengen ini smua cepet berakhir. Sampai aku denger dr.Ifa bilang "Kalo sampai jam 8 gak lahir, terpaksa SC"

Beruntung dr Ifa dan bidan2 di sana sabarnya luar biasa. Beneran loh. Dr Ifa nyemangatin terus, bilang kalo sayang banget seandainya harus SC. Sekitar jam 8 malem, aku ngerasain mules yang luar biasa. Dan dr Ifa serta bidan2 di situ mulai nyemangatin untuk ngeden. Abang di sebelah kanan aku masih terus melukin aku. Bunda disebelah kiri masih ngelus2. Tapi karena tenagaku udah mulai abis, dan dedek belum keluar juga, akhirnya dr Ifa ngelakuin vakum ringan. Aku diminta ngeden lagi...dan..

Tiba2 aku ngerasain sosok yang bergerak2 lewat dengan sangat cepat lewat jalan lahirku dan...HUPPP! Tangisan bayi tiba-tiba kedenger ke seluruh ruangan. Alhamdulillah... apalagi pas sosok bayi kecil tiba-tiba ditelungkupkan di atas dadaku, dan abang mulai bacain azan di telinganya...ya Allah, alhamdulillah, aku berkali2 mengucap syukur...Semua rasa letih, sakit, rasanya kebayar semua...Dan bahkan ketika dr. Ifa ngejait jalan lahirku sebanyak 8 jaitan, sakitnya gak berasa sama skali..

Proudly presents:
Rashdan Az Zikri Syarif
Lahir di RS Hermina Pasteur, 8 April 2012
Dr obgyn: dr. Ifa SpOG
Dr anak: dr Yoke SpA

Moga-moga selalu jadi anak yang soleh dan sehat ya Nak, makin ganteng dan makin cihuuuy!:)

Tunggu foto2 Rashdan di posting2 berikutnya yaaa. Hehehe.

April 3, 2012

Ketika...Bonus pertama dari Oriflame :D

Hai, bumil 39 minggu yang skg lagi jadi pengangguran *dan baby nampaknya masih anteng2 aja,hahaha* skg mau bagi2 pengalaman stlh 2bln join di Oriflame. Yes, masih baru 3% cyiiin... Liat deh, bonus aku aja masih di bawah 30 ribu perak! (ini maksudnya bonus di luar keuntungan katalog yaaa). Sebenernya sempet nyesek karena kurang 93 BP lagiii untuk nyampe 6%..Tapi apa daya cyiin, udah mepet waktunya, n lagi hemat mati2an :D

But still, perjalanan ini masih panjang kok. Kalo orang lain aja bisa dapet bonus ampe jutaan perbulan, kenapa gw enggak? :D Pasti bisa kok...sedikit2 lama2 jadi bukit! Pokonya kudu smangat cari biaya buat skolah lagi HAHAHA..