Posts

Showing posts from March, 2013

Ketika...on Healthy Body Q&A Laiqa Magazine

Image
Aloha!

Aku udah pernah crita belum sih, kalo pas kecil sbenernya cita2ku jadi reporter? Haha. Tanya ortuku aja. Di saat anak lain dengan lantangnya jawab "jadi dokter!" atau "jadi pilot!" kalo dtanya cita2nya apa, maka aku jawab "jadi reporter!". Tapi ternyata...nyasar deh jadi dokter :D

Dari kecil aku udah ikut pelatihan jurnalistik buat anak. Aku udah pernah foto sama mbak Ira Koesno sama Mas Arief S yang jadi penyiar berita SCTV dulu. Hahay, gaya ya? tulisanku juga pernah dimuat di PR Kecil, pokonya dari kecil aku suka banget nulis, meski gak bagus2 amat. Hehehe.

Nah alhamdulillah kmrn aku dapet kesempatan untuk ngisi rubrik alias jadi kontributor di Laiqa Magazine volume 2. Seneng banget dong, karena udh lama juga rasanya gak berkecimpung lagi di dunia jurnalistik kayak gini. Ternyata 'sensasi' menjawab pertanyaan via tulisan itu beda banget sama menjawab pertanyaan pasien face to face :))

Moga2 masih punya ksempatan untuk berbagi pengetahuan …

Ketika...kamu dokter atau polisi lalu lintas?

Akhir-akhir ini suka miris liat berita orang2 yang memojokkan profesi dokter. Rasanya masih jelas dalam ingatan kita semua (kok bahasanya jadi resmi gini yak?hahaha) gimana berita menyalahkan dokter yang menolak pasien, dokter yang dibilang kayak polisi lalu lintas, dan lain sbagainya. Di postingan kali ini, aku akan coba membagi sdikit mngenai keresahan aku ttg omongan mengenai dokter di luar sana.

Sbenernya apakah kita benar menolak pasien? Aku yakin para teman sejawat di RS gak niat sama skali utk menolak pasien, tapi memang terkadang keadaan yang gak memungkinkan, misal ruangan penuh. Kalo memang ruangan sperti ICU penuh, dimana setiap pasien yang make ICU itu perlu perawat khusus dan alat2 khusus, lalu kalo penuh dan tetap dipaksakan masuk dg alat skedarnya...bukannya malah merugikan pasien ya?

Dan apakah benar kita seperti polisi lalu lintas? Aku juga bingung disini. Pasien yang ditilang, jelas dia bersalah dalam mengendarai kendaraannya di jalan. Tapi kalo pasien? Pasien yang s…

Ketika...foto fotooo part 2

Image
Lokasi : Lirik Golf Club & Home Sweet Home
Rashdan 10m++