Posts

Showing posts from November, 2012

Ketika...waktunya Sapi Lada Hitam ala Keluarga Asysyarif :D

Sekali kali pengen dong ah nulis resep di blog ini. Hahaha. Iya, ini resep andalan aku, masaknya mudah bangeeeet. Aku aja yang gak jago masak, bisa kok. Dan...dapet banyak pujian loh, kataya ENAK :) Enak banget atau...enak banget banget banget? :p


Bahan rendaman daging
Daging sapi yang sudah dipotong2 dan direbus sebentar (air kaldunya jangan dibuang ya, campur aja sama bahannya) kira-kira 1/2 kg direndam dengan :
3 sendok makan kecap manis
1 sendok makan kecap asin
3 sendok makan saus tiram (merk Sa*ri juga boleh)
1 sendok makan gula pasir
Diamkan selama kira-kira 15 menit sambil kita menyiapkan bahan yang lain

Bahan lain
1 buah paprika, iris panjang-panjang
1 siung bawang bombay, cincang
3 siung bawang putih, iris tipis2
1 sendok makan lada hitam bubuk 
1 sendok makan minyak wijen (harus ya!)
Garam secukupnya

Cara memasak:
1. Tumis bawang putih sampai harum
2. Masukan daging yang sudah direndam dengan kecap manis, kecap asin, saus tiram, dan gula.
3. Masukan lada hitam dan minyak wi…

Ketika...pertama kalinya Rashdan keluar negeri

Image
Tanggal 20 Oktober 2012 kemarin adalah pertama kalinya Rashdan ke luar negeri. Yeaaay! Sebenernya ini smua di luar rencana. Memang dari awal, aku selalu pengen ngejadwalin kita sekeluarga liburan tiap tahun. Gak harus ke luar negeri tentunya, wong di Indonesia aja banyak banget tempat wisata yang belum dikunjungin kok.

Terus kenapa milih Singapore? Yup, karena kebetulan ayahnya Rashdan harus menjalani pendidikan di Singapore selama kurang lebih 3 bulan. Asoy geboy kan, sambil menyelam minum air. Jadi aja, untuk liburan tahun ini agendanya ke Singapore.

Pengen banget nulis detail ttg detail perjalanan Singapore tapi apa daya gak sempet, haha sok sibuk ya. Dengan tugas akupuntur yang menumpuk, ujian makin deket, jadilah kalo di rumah dan ada waktu senggang sedikit dihabisin buat leyeh2 belajar n nyicil tugas yang seharusnya udah dicicil dari berapa bulan lalu.

Pas ke Singapore kemaren, aku sama Rashdan paling baru bisa jalan2 yang jauh sama ayahnya kalo ayahnya lagi libur. Kalo hari2 bi…

Ketika...persiapan bayi naik pesawat

Image
Hai hai hai!
Udah lama banget rasanya gak nulis blog. Sibuk? Sebenernya enggak sibuk-sibuk amat sih. Tapi nemu mood buat nulisnya itu loh. Kalo ada waktu, eh gak mood. Kalo lagi mood, eh Rashdannya lagi gak bisa ditinggal. Hihi.

Tiba-tiba aja pengen bagi tips buat ibu2 yang mau bawa anaknya naik psawat. Kenapa aku merasa kompeten untuk nulis artikel beginian? *tsaaaah*. Bukannya nyombong ya ibu2, cuman pamer aja kok, kalo Rashdan itu udah...hmmmm 8 KALI NAIK PESAWAT! Yoai, adek2 aku aja kalah, padahal adek aku udah kuliah tingkat akhir sedangkan Rashdan baru 7 bulan. Hahaha.

Rashdan naik pesawat sebanyak 8 kali, dengan rute penerbangan:
Bandung-Pekanbaru (pas pertama kali Rashdan dibawa ke Lirik-Riau, tempat dinas ayahnya Rashdan)Pekanbaru-Jakarta (dalam rangka mudik ke Bangka, kampung halaman ayahnya Rashdan, kudu transit dulu di Jakarta)Jakarta-PangkalpinangPangkalpinang-Jakarta (karena abis itu ngunjungin ortu di Bandung)Bandung-Pekanbaru (balik lagi ke Lirik)Pekanbaru-Bandung (aku …