Posts

Showing posts from June, 2012

Ketika...barang bayi apa YANG BENAR-BENAR PERLU dibeli (bagian 2)

Image
Ha! Ini meneruskan posting aku sbelumnya ya! Hehe. Tiba2 dapet wangsit nih, ada barang lain yang harus juga dibeli..

4. BREAST PUMP

Ini juga aku telat belinya! *jangan ditiru ya ibu2*. Gara2 kelamaan mikir mending manual atau elektrik, mending avent atau medela, eh jadinya ampe brojol, breast pumpnya belum kebeli. Baru berasa banget perlu breast pump pas Rashdan ternyata harus difototerapi, dan aku harus nyetok ASI di RS. Huaaaa.. Ogah banget kalo sampe harus pake sufor. Makanya bela2in mompa, meski kadang abang harus nganter ASIP jam11 malem *kecup2 basah* *eh jadi ngelantur*.

Di RS aku sempet nyobain pake breast pump elektrik yang disediain, dan alamaaaak..sakit banget! Sampai berdarah pulak :( Makanya akhirnya dengan mantap aku langsung milih untuk beli pompa manual..meski emang lebih pegel dikit, tapi kapok bo pake yang elektrik. Jadi sekarang aku pake Medela Harmony. Puas n gak mengecewakan kok. Cuman ya itu, gak ada tutup corongnya kayak Avent.


5. LAMPU TIDUR

Random banget kan? Kok t…

Ketika...barang bayi apa YANG BENAR-BENAR PERLU dibeli.

Image
Kali ini aku pengen nulis tentang barang2 apa yang sbenernya memang perlu banget dibeli untuk baby. Sebagai emak yang masih muda *lirik kaca*, tentu awalnya kerasa bgt bingungnya untuk nentuin barang2 apa aja yang perlu dibeli. Dan akhirnya malah ngabisin duit buat hal2 lain yang sbenernya gak begitu perlu. Oke, skg aku coba list ya apa aja yang menurut aku perlu banget dibeli: (anyway, ini maksudnya barang2 yang harganya lumayan mahal dan di luar kebutuhan primer kayak baju, celana, topi, clodi, etc ya)

1. STROLLER

PERLU BANGET! I cant imagine if i dont have one. Meski aku ngiler dengan stroller2 yang merknya bikin nyesek *karna harganya ampe 7 jutaan*, tp akhirnya pilihan aku sama abang jatuh ke stroller Chicco Liteway. Sengaja gak beli yang gede2, krn aku pengen stroller yang gampang dilipet2, ringan, tapi tetep aman dong. Selain itu, HARUS BISA DIPAKE SEJAK NEWBORN.
Ini nih stollernya Rashdan...cakep kayak emak n anaknya :D

Ya, krn aku tipe emak yg suka males gendong lama2 dan terus2a…

Keika... Pempem!

Image
Sebenernya aku bukan emak-emak yang makein anaknya clodi sejak newborn. Alesannya krn waktu itu ART belon dateng, dan males kalo harus nyuci semua clodi sendiri *hihi, ktauan pemalesnya ya*. Akhirnya pas ART udah dateng, aku mulai berani makein Rashan clodi. Clodi yang aku beli paling banyak merk Pempem. Kenapa? Hmm..jujur awalnya tentu krn harganya yg murah meriah :D *mak2 pelit eh irit eh* trus designnya lucu2, dan menurut review yang aku baca, gak mengecewakan kok. Pempem ini punya insert tipe microfiber dan bamboo. Karena waktu itu aku msh buta perclodian ini, ya wis aku beli 2-2nya. Trus aku juga coba yg iketannya di pinggang (duuuh apa sih istilahnya?) tipe velcro sama snap.

Pertama kali makein Rashdan clodi merk pempem, apa yang terjadi? YUP, BOCOR maaaak! Huff. Bocor samping krn ternyata msh kegedean. Untunglah aku bukan emak2 yang trauma, beberapa hari kmudian aku pakein lagi..dan VOILA! Passs banget di pantat endutnya Rashdan! Hihi.

Kelebihan Pempem:
- Ukurannya bisa disesuain…