Ketika... akhirnya SpDV!


Alhamdulillah.

Tepat di tanggal 8 Agustus 2017 (my daddy's bday), aku dinyatakan lulus (lulus booo lulusss akhirnya) sebagai spesialis Dermatologi dan Venereologi (istilah sbelumnya spesialis kulit dan kelamin) dari Dept Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin UNPAD Bandung!

Rasanya gimana?

Oke, di saat sebagian besar orang akan tersedu, menitikkan air mata, nangis saat dinyatakan lulus abis maju tesis.. sperti biasa si emak aneh ini cuman bisa cengar-cengir. UDAH GAK BISA NANGIS LAGI BO! Hahahaha *sombong critanya* eh maksudnya saking udah seringnya nangis *yaaah sebenernya gak sesering itu juga sih nangis, aku nih gini2 kuat lalala*, aku udah gak bisa lagi nangis! Dalam pikiran aku cuman pengen pulang ke rumah, mandi, keramas, ganti daster, bersiin muka *wajib hey!*, bobo sambil ngelonin ayesha dan rashdan. Simpeeeel!

Maka izinkanlah aku berterima kasih pada orang2 di bawah ini (yang gak bisa aku sebutkan satu persatu)--tanpa mengurangi hormat, mhn maaf kalo gelar lengkap gak aku tulis, berhubung ini mah tuluuuusss dari hati, dan dlm hati kita biasanya hanya pake panggilan, gak pake gelar2--

- Para pembimbing tesis, dr Reiva dan dr Unwati untuk segalaaa bimbingannya. Mulai dari dr Reiva yang bela2in bimbing di sela2 kesibukan prakteknya (bulak balik Tivaza sudah biasaaaa..haha) dan dr Unwati yang gak pernah bosan 'meneror' sejak jaman bikin usulan penelitian (sampe kadang aku ngumpet di dlm ruang tindakan pdhl lagi gak ada tindakan hahaha).. Terima kasih doook, gak kebayang kalo aku gak pernah ditagih, mungkin aku skg cmn lagi jd emak rempong depan laptop dan gak tau mau nulis apa :D

- Para penelaah, penguji, moderator tesis aku yaitu dr Lies, dr Oki, dan dr Reti untuk semua masukan dan perbaikannya.

- Seluruh konsulen Dept Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin.. guru2 yang selama ini membimbing dengan ikhlas. Mulai dari aku pengayaan (yang boro2 mikir ilmu kulit! cuman mikir untuk bertahan hidup keesokan harinya hahaha) hingga naik magang 1, magang 2, dan finally mandiri dan SpDV (yang sbenernya masih banyak kurangnya juga, tp aku janji akan terus belajar tsahhhh).

- Teruntuk suamiku, abang ayi. Yang suka kesel kalo aku pulang kemaleman, yang suka aku korbanin kalo aku udh panik (abaaaaang ini LAPTOP KENAPAAAAA? INI PRINTER KOK GAK BISAAAAA? huaaaaaaaa), yang menerima aku dengan segala macam ulahku hingga banyak ngorbanin waktu buat anak dan keluarga.. Ternyata dengan kedodolanku, berhasil juga jd SpDV ya abang huahahahaha *tawa bengis*

- Untuk kedua orang tuaku, ayah dan bunda untuk sgala kasih sayangnya selama ini.. Karena atas semua didikan, dorongan, marah2 (hehe), dan kasih sayang mereka sejak aku masih di dlm kandungan hingga detik ini aku bernafas.. krn jasa mrklah akhirnya aku bisa jd spesialis.. Terima kasih juga untuk ibu dan bapak, mertua aku, karena telah mendukung menantunya ini untuk meneruskan sekolah.

- Rashdan dan Ayesha, malaikat2 yang hadir dalam hidup bunda. Terima kasih karena selama ini telah menjadi anak2 yang AMAT SANGAT KOPERATIF. Ditinggal dari pagi sampe sore, kadang pagi sampai malam, kadang pagi sampai keesokan pagi, kadang pagi sampai keesokan sorenya, kadang selama seminggu.. Gak pernah ada dalam benak bunda, kalo bunda bakal punya anak2 sehebat dan semandiri kalian.. Insya Allah bunda akan membayar smua waktu yang sudah terlewat dengan kalian..

- Dan terakhir untuk orang2 yang gak bisa saya sebutkan satu persatu. Mulai dari adik2ku, bibik Le di rumah yang ngasuh Rashdan dan Ayesha, untuk para residen teman2 seperjuangan, untuk para perawat, untuk semua orang yang berperan dalam hidup aku hingga bisa jadi spesialis..

Akhirnya hanya Allah swt yang bisa membalas kebaikan kalian semua.

Now lets begin a new chapter in life. See ya! *download film dimulai :D :D :D* Eh lupa perbaikan tesis blom. HAHAHAHA.



Punten dok, jangan tanya saya terus dok.. Hihihi...
 



See you!

Comments

lolipop candy said…
Sy ikutin bgt dri awal sblom ppds dan akhirnya jdi ppds.. Dan ikutan happy jg.. Dan sbnrnya pgn jg denger cerita gmna melalui masa2 itu dgn kondisi punya anak jg.. Btw maaf klo boleh bertanya.. Jdinya saat ppds.. Ldr dengan suami atau tdk mba? Krn klo sy skolah.. Pertimbangannya adalah ldr. Tks
fatima aulia said…
Terima kasih mbak.. seneng juga ketemu komen mbak di sini :) iyaa jadinya LDR.. jd total LDR sama suami sekitar 4 tahun lebih.. :( smangat mbak, krn memang butuh komitmen dan komunikasi yg kuat..huhu..
ella said…
Maaf dok mau menanyakan, apakah betul jika ada riwayat bekerja di klinik estetika akan di blacklist dari Sp.DV?
nano said…
makasih udah sharing, ka..
jadi tahu seluk beluk dunia profesi spdv / spkk :D

Popular posts from this blog

Ketika...gosip jangan (dulu) dipercaya

Ketika...the beauty of hijab:)