Posts

Showing posts from April, 2009

ketika...puskesmas adorabLe!

Mmmh. Malu nih. Bisa dibilang awalnya gw suka apatis sama yang namanya Puskesmas. Dulu gw pikir, Puskesmas tuh ya gitu2 aja. Nothing special. Menjadi kepala puskesmas? Yah, a little BIT special-lah. Tapii ya udah. Rasanya cita2 untuk kerja jadi kepala Puskesmas tuh mungkin cita2 urutan kesekian...setelah cita2 jadi konsulen atau dr spesialis misalnya =) Tampak lebih keren abisnya...apalagi kalo udah pake ngebayangin adegan2 gw memakai baju putih berlari dan bekerja dengan sigap di RS yang mentereng, hahaha:D

Oke, kalau biasanya gw selama ini koass ketemu pasien di Rumah Sakit Hasan Sadikin.. Nah untuk 1 bulan ke depan, gw bersama temen2 gw (marcel, serisa, wawa, ayu, vasu, dan toni) ditempatkan di Puskesmas Sindangjaya. Letaknya di daerah Arcamanik, Bandung. Hari2 pertama? Bingung. Hahahaa..Kta bingung, data apa aja sih yang harusnya kita pake? Tapi lama2, mulai ngerti alurnya kok (meski masih bingung juga=9). Dokter dan ibu2 serta bapaknya baik banget...dan tampak antusias banget kal…

ketika..penasaran fairy :huff!:

Image
Duuuhh.
Apa ini yang namanya cwek, atau aku aja yang LEBAY?
hahaha =D

aku bener2 pengen ni bedak...
kepikiran mulu,
merk Dodo dari Korea. Blum ad di Indonesia..

huff, tp cocok gak ya?

ketika...public health, here i come!

Image
setelah liburan koass yang amat panjang dan melenakan ini..(hehehe:p)

now im facing the truth that im a med student n i have to study again, more and moreee...cause there are thousands of my future patients waiting for me!:D

so sit down aulia,
read ur book..
u are going to have a pretest!

ketika...trip to situ cileunca

Image
Hari sabtu kemarin, gw, puti, n wika akhirnya (setelah diskusi yang amaaaat panjang, udah serasa lagi nyusun UU di DPR) akhirnya memutuskan untuk pergi ke Situ Cileunca di daerah Pengalengan. Actually, we were blind of this..artinya, kita bener2 hanya bermodalkan sebuah mobil kijang + sopir (yang tentunya udah afal jalan ke situ cileunca), tanpa tau, apa yang kita bakal lakuin di sana. Hoho..

Then, setelah perjalanan sekitar 2 jam dari bandung (dan untungnya gak macet)..kita sampai juga di Situ cileunca. Tiket masuk + parkir cuma 13 ribu (buat 4 orang termasuk supir). Huuuppp! Begitu turun dari mobil, udaranya segeeer banget, apalagi waktu itu relatif sepi dan masih jam 9 pagi.

Awalnya kita bingung mau ngapain. Well, FYI, daripada bengong ngeliatin situ, mendingan langsung ke pos deket pintu masuk, lalu tanya aja fasilitas apa aja yang disediain di situ tersebut. Karena jujur aja, papan infonya kuraaaang bangeeeet, dan sayang banget kan kalo akhirnya cuman duduk2 di pinggir situ tanpa t…