December 18, 2009

Ketika...makan sambal ijo yuks!

Minggu kemarin, aku sama bunda sepulang belanja dari BIP (FYI, Bandung Indah Plaza-mall paling tua tapi masih eksis sampe skarang di bandung, hehehe:p) langsung kelaperan..maklum udah msk waktunya makan siang (aku sama bunda emang lebih sering belanja pagi2, byar gak rame bgt).

Tadinya kita mau makan nasi timbel, tapi akhirnya bunda kepikiran buat makan di RM Sari Rasa. Aku yang emang belum pernah nyoba makan di RM yang konon terkenal dengan sambel ijonya itu, akhirnya jadi kabita.

"Mauuu!!!"

Jadi akhirnya aku sama bunda mampir ke RM Sari Rasa, yang letaknya di Jl. Natuna no.29. Byar gampang ke sana, bisa lewat Jl. Naripan. Byasanya sih susah dapet tempat parkir, tp untungnya, kita langsung dapet tempat parkir karena kebetulan ada mobil yang keluar.

Pas masuk ke dalam, wuuuiih! PENUH!!! tapi...yang bikin puas, karena pelayanannya cepet. Dalam hitungan beberapa menit saja, udah terhidang berbagai makanan di atas meja. Ada ayam goreng, ikan, tahu, tempe, lalap, perkedel jagung, sambal ijo,dan CIMPLUNG. Apakah cimplung itu??
Hihi, ini juga konon adalalah andelan RM ini. Cimplung tuh kayak perkedel kentang, tapi yang lucunya, bentuknya kayak bola pingpong, dan kalo dimakan kayak kenyel2 gitu. Aku sendiri gak terlalu suka...hehehhe. Sayang, si cimplung ini lupa aku foto :p


Sambel ijonya sendiri rasanya gak terlalu pedes. Menurut aku justru lebih kerasa adalah rasa tomatnya, asem2 gitu. Sensasinya lucu di lidah, hihii. Makanya aku terbengong2 pas ngeliat orang2 yang banyak banget makan sambel ijo ini dengan lahapnya, kayaknya emang sambel ijo ini pas di lidah banyak orang. Terbukti selama aku ma bunda makan, orang2 terus berdatangan, gak berhenti2:) Dan melihat para pelayan yang dengan sigap melayani, jadi inget koass2 yang sigap melayani pasien di UGD.

Membayangkan suasana UGD. Pasien baru dateng.
"Dek, cepet pasang infus. Lab lengkap. AGD juga. Oh iya sama kateter. NGT juga deh ya. Trus masukin juga Ranitidin sama Ketorolac. Ranitidinnya bolus, Ketorolacnya drip. Ceftriaxon juga deh de, jangan lupa skin test dulu ya"

Sang Koass dengan sigap menuruti perintah sang residen, sambil melayani pasien.

Yang uniknya, di depan RM Sari Rasa ini banyak yang jualan buah nangka. Bingung kan kenapa? Hehehe, sama ada kue apek juga. Anyway, harga di RM Sari Rasa ini terjangkau banget loo. Sambel ijonya gratis, dan cimplung aja cuman 1500. Hehehe:D

Tunggu wisata kuliner aku berikutnya yaa!
XoXo aul.

2 comments:

Putri said...

ohh, di natuna 29 yah.. gw pernah muter2 nyari sambel hejo inih.. harga gmn ul?? penting nii.. hehehe

aulia said...

Harganya murah kok put,
ayam gorengnya aja cuman 5500 hahahah:D enak lagi, ayam kampung:D nyaaammm *jadi laper sendiri* udah gitu sambel ijonya gratis loh sepuasnyaa..