December 12, 2009

Ketika...sunblock yayyy!:D

Kemarin aku baru beli sunblock nih:) heheee. sebenernya kan baru juga minggu kemaren beli L'oreal White perfect yang juga mengandung SPF 15, cuman gosipnya Parasol is the best sunblock. Dan karena termakan gosip inilah, gw beli sunblock lagi *dasar cewek gampang termakan gosip!* heheheee.

Tp tentunya byar gak merasa bersalah banget, akhirnya aku buka2 web, nyari info tentang si Parasol ini. Taraaaa!! Ternyata memang banyak dokter kulit yang menyarankan pake Parasol bahkan membuat racikan dari bahan Parasol sendiri. Banyak banget loh orang yang cocok pake Parasol ini. hehehe...aku sendiri belum pernah nyoba pake parasol, kayaknya bru entar siang pas mau keluar rumah:)

Ngomong2 tentang sunblock..udah ngerti belom tentang sunblock?

Well..ini yang aku baca dari buku bikinan seorang dokter kulit favorit aku, dr.Dewi Inong, SpKK..dia ngebuat sebuah buku berjudul Beauty Guide : merawat kecantikan muslimah dari ujung rambut sampai ujung kaki yang isinya konsultasi kecantikan dia sama pasien2nya.

Sunblock buat orang Indonesia itu sebenernya dianjurkan yang SPF 15 atau lebih.
SPF 15 artinya diharapkan bahwa kulit tahan 15 kali lebih lama untuk tidak terbakar sinar matahari dibandingkan orang yang tidak memakai tabir surya.

Karena kulit orang Indonesia rata2 terbakar dalam waktu 20 menit, maka dengan SPF 15 diharapkan kulit terlindung dari matahari dalam waktu 300 menit. Simple kan perhitungannya? Atau bisa juga disebut dengan pemakaian SPF 15, maka sinar matahari yang masuk hanya 1/15-nya:)

Parasol sendiri adalah suatu sunblock yang terkenal dengan kandungan Non PABA-nya. PABA (Para-aminobenzoic acid) ini berdasarkan penelitian sering menyebabkan iritasi dan alergi. So, kosmetik non-PABA cocok banget buat orang2 yang berkulit sensitif. Begicuuu...

Jadi jangan pernah lupa pake sunblock yaaaah kalo keluar rumah, daripada makin gosong hehehe..ngelindungin dari kanker kulit juga looh:) ada yang punya sunblock yang direkomendasiin ? bagi2 dong:)

4 comments:

zeinadinanda said...

ada yg terkena paravirus nih hahahha

aulia said...

maksudnya apa tu tii? *lemot mode on :P*

dsy said...

hi..
wah aku baru denger niy parasol.. ketinggalan bgt yak.. :p
perlu dicoba kayanya.. ;)

aulia said...

enak banget lo parasoooll:)!
*promosi nih des ceritanya...*
btw salam kenal ya,,,:D