April 8, 2010

Ketika...Jogja part 2. play!;)

Hari senen kemaren, akhirnya aku-nadin-putri-sama indah memutuskan untuk berangkat ke Yogyakarta, alias Jogja. *gak enak rasanya kalo bacanya Yogya, ya gak? kayak lagi nyebut merk supermarket, hehe:P*. Kita berangkat dari stasiun bandung, naik Kereta Lodaya Bisnis jam 8 malem, bisnisnya menurut aku dah cukup lumayan kok. Meski gak berAC, tapi karena berangkat malam, jadi udah cukup enak dengan angin sepoi2 dari kipas angin. Hehehe..Tapi untuk masalah tidur, mungkin kurang nyaman karena kursinya keras. huhu..Tapi gak apa-apa deh, demi ngehemat uang! hahaa:D (apalagi aku ogah naik ekonomi, ngerasa kurang aman aj:P)

Buat anda-anda para cewek, aku sih menyarankan kalo berangkat naik kereta Lodaya dari Bandung jam8 malam, sebaiknya udah siap mau nginep dimana, alias jangan sampe sana nyari-nyari lagi. Karena kereta akan sampai di stasiun tugu Jogja sekitar jam 4 pagi. Dan...siap2 lah para tukang taksi, ojeg, becak memanggil2 begitu kaliaan sampe. Hehehe..apalagi kalo tampangnya dah turis banget (tengak-tengok, jalan kebingungan, trus bawaan seabreg mulai dari ransel ampe koper)!!

Begitu sampe ke penginapan (di daerah Ungaran, Kota Baru), kita istirahat sebentar karena kecapean gara2 tidur kurang nyenyak di kereta:P dan abis itu sarapan dulu pake mie ayam. Haduuh murah banget mie-ayamnya, yang ukuran sedang cuman 3rb perak! weeew:p!!


sesudah itu..taraaa! Kita siap untuk wisata pertama: GEMBIRA LOKA:)) hahaha..


Tentunya kalian smua udah tau dong tentang Gembira Loka:) Nah untuk menuju Gembira Loka, kita cukup naik bis trans Jogja yang 2A.Waaaah..sebenernya malah aku baru tau loh ada bis trans Jogja:D hahaha. Nah buat kalian yang juga pengen keliling Jogja dengan bis trans, tenang aja! Karena di tiap halte, ada peta, dan juga rute tiap bis. Mas-mas atau mbak-mbak penjaganya juga kebanyakan ramah kok kalau kita nanya2. Dengan tiket cuman 3000 perak, kita berempat bisa duduk manis dengan enak, berAC pula!! *seandainya aja di Bandung juga ada bis trans yaaa hiks hiks* Dan asiknya pula..setiap kita ganti bis di halte (misalnya habis naik 2A trus pengen ngelanjutin pake 3A), kita gak perlu beli tiket lagi..Hemat banget kan?;)


Gembira Loka ini menurut aku cukup bersih buat ukuran sebuah kebun binatang di Indonesia. Tempatnya lumayan adem, banyak pohon, dan tempat sampah juga banyak..asri deh!:D Kita malah sempet nonton pertunjukan sirkus gitu, gratis kok, kalau gak salah sekitar jam11 siang. Malah sempet berfoto sgala, hihihi:




Oh iya, jangan lupa naik perahu senggolnya!


Sesudah dari Gembira Loka, kita trus melanjutkan wisata ke CANDI PRAMBANAN. Lagi2 naik bis trans Jogja. Tapi memang, letak halte Prambanan dan pintu masuk ke Candi Prambanan sendiri cukup jauh. Karna kita critanya mau olahraga, (padahal pengennya sih ngehemat ongkos, dasar wanita2 kere!hihi) akhirnya kita jalan dari halte Prambanan sampe masuk ke Prambanan-nya (skitar 15 menitlah, tp menyenangkan koook!;p). Kalo naik becak sih, ongkosnya kira-kira 10ribu:)

Waktu aku masuk ke kompleks Prambanan...huaaa adeeeem!! Apalagi kita nyampe skitar sore, waaah Candi Prambanan jadi berasa sangat romantis, wuuyy..*norak!* Rasanya betah aja duduk di sana, memandangi candi-candi yang berdiri dengan tegaknya..:D it was sooo beautiful;)



Huaaa alhamdulillah, hari pertama di Jogja bener2 menyenangkan..yippiii..sipirili! Hari berikutnya kita menuju Borobudur dan Pantai Sepanjang..*can't wait! i love beaches..:)*

NB. the price list:
Tiket Trans Jogja Rp 3000
Tiket masuk Gembira Loka Rp 10.000
Tiket perahu senggol Rp 20.000/perahu, jadi Rp10.000/orang
Tiket candi prambanan Rp 15.000

7 comments:

Riesta Emy Susanti said...

waaaaaaa,,,seru ya...
jalan-jalan...

jadi pengen pulang kampung deh...

littledev said...

cobain makanan apa aja dsana?
yg pasti gudeg yu jum musti coba.
kalo sy paling seneng kliling2 naik becak tengah malem 2 jam cuma bayar 20rb.
awalnya naik di dpn stasiun, trus muter2 lewat malioboro, tugu, keraton..ampe ktiduran di becak saking lamanya.. hehe.. :p

dEe said...

wah,maen ke banyak tempat dalam sehari?? capek tp seru kali yaa^^

Aishi Lely said...

senangnya liburaannnn..... makasi tipsnya yah jd tau harga angkutan umum nih ^^

morishige said...

saya malah sekarang lagi kangen banget sama bandung (kan tinggal di jogja :D).

coba deh sekali-sekali naik KA ekonomi bandung-jogja, waktu akhir pekan sekalian. ramenya minta ampun... tahun kemaren pergi-pulang saya nggak dapet tempat duduk. capek sih tapi seru. :D

btw, lain kali kalo ke jogja coba aja nginap di sosrowijayan. daerah kotabaru keknya terlalu jauh.. kalo di malioboro ke mana aja gampang dan banyak bangunan bersejarahnya. :D

Bukan Sekedar Blogger Bertuah-TUKIRAN said...

Sudah lama sekali gak pulang ke jogja...baru tahun kemaren saya pulang...kangen luar biasa...setidaknya artikel ini bisa menambah kangen dengan jogja...kangen wonosari...kangen patuk...enak banget baksone...oya sahabat baruku...saya sudah pasang link blog ini di blogroll "sahabat-sahabat terbaikku"...tukeran link ya..untuk mempererat silaturahim....terima kasih

Elsa said...

terakhir aku ke jogja...kapan ya...
7 tahun yang lalu mungkin...

hehehehe lama banget!
gak tau kalo di jogja juga ada bus transjakarta
eh transjogja.
hehehhe