April 10, 2010

Ketika...Jogja part3. chorus;)

Hai smua:D lanjutan dari posting aku sbelumnya niy:) hehehe. So hari ke-2 ke Jogja, kita memutuskan untuk pergi ke Candi Borobudur dan ke daerah pantai *horay!! did i say to u all that i love beaches?:)* Huum. Berhubung Borobudur itu jauh, dan lebih jauh lagi kalo abis itu kita ke daerah pantai, trus gak mungkin juga kita mau naik bis trans jogja, maka akhirnya kita memutuskan untuk meminjam mobil. Tadinya mau minjem dari temennya Indah, tp gak dapet. So, kita memutuskan untuk ngerental mobil.

Nah, ternyata..kebanyakan tempat rental mobil itu mengharuskan kita untuk menjamin pake motor dan STNK-nya, plus tanda pengenal (KTP/SIM/whatever) kita, kalau kita ingin meminjam mobil tanpa supir. Temen aku malah nawarin ke mas-rental-nya, apakah kita bisa ninggalin HP atau apa kek (gak harus sampe motor segala!!), tapi mereka tetep ogah. Hahaha...sampe kita sempet berpikir nakal "Apa jaminannya TV di kamar penginapan aja yaaa?" Hahaha:D *kidding, just in case, sang pemilik penginapan membaca blog aku LOL:p*

Bahkan kita sempet berpikir mungkin si mas2 akan 'termakan' oleh rayuan 4 cewek manis, yang gak punya tampang bahkan niat untuk ngebawa kabur mobil, tapi ternyata pikiran kita salah. Si Mas tentunya gak sama dengan pejabat pajak yang bisa terlena oleh duit milyaran, yap..si mas adalah pria jujur yang mentaati peraturan rental mobil tersebut. Hihi...

Jadi berangkatlah kita dengan mobil sedan sewaan, dengan sopir bernama Mas Kris, yang sangat sabar menghadapi cewek2 macam kita yang sbuk ngegosip dan nyanyi2 gak jelas di mobil. Hihi. Setelah perjalanan cukup jauh, kita sampe di Borobudur.

Candi Borobudur ini rasanya kok beda yah sama yang aku datengin pas masih SD dulu:P hehe. Dulu kerasanya gedeee banget, tapi skarang gak gede2 amat (yah, yah, karena aku makin gede sih:p). Trus dulu kayaknya panas banget dan gersang, skarang banyak pohonnya, dan bersih pula:D untungnya pas kita ke sana, cuacanya lagi gak begitu panas, yippiiiiiii;) Oh iya, saran aku, gak perlu bawa makanan pas ke Candi Borobudur, karena tas kita emang bakal dirazia, dan gak diperbolehkan untuk bawa makanan, cuma boleh bawa minuman.


Oh iya, yang bikin aku gak begitu suka pas jalan2 ke Candi Borobudur, adalah ulah para penjual yang bikin ilfeel. Maksa2nya itu loh. Yang tadinya pengen beli malah jadi gak pengen lagi. Apalagi pas kita mau jalan keluar, kita dipaksa2 untuk keluar lewat pintu dimana kita harus ngelewatin pasar yang menjual berbagai barang. Untung kita udah pernah diingetin sama temen kita, Titi, untuk gak terkecoh, dan tetep keluar lewat petunjuk yang tersedia (kecuali kalo kamu memang niat untuk liat2 barang di pasarnya..) Masalahnya, kita udah terlanjur kesel dengan bentuk 'pemaksaan' kayak gitu, jadi boro2 ada keinginan untuk beli. Hehehe:p

Oke..setelah itu kita menuju daerah pantai di sebelah selatan, asiiikk!! Wah perjalanannya panjang banget, udah gitu kadang nanjak dan berkelok2, bahkan ketika memasuki area pantai, jalannya udah jelek dan berbatu2. Tapi kita malah makin excited, karena semakin pantai itu terpencil, artinya pantai itu makin indah dan bersih kaaan...? *bener gak sih teori aku:p? hehehe* Awalnya kita ke Pantai Krakal, tapi sayangnya airnya lagi surut, jadi gak bisa main di pasirnya:( jadi kita memutuskan untuk ke Pantai Sepanjang aj;)

Daaaan...berhubung pantainya sepiii...kita bebas main, lari-lari, naik2 karang, foto2, serasa PANTAI MILIK BEREMPAT! hahaha *eh lupa, ada mas kris juga deng:p* Lalu tiba saatnya sunset, huaaa subhanallah, it was sooo beautiful!!:)


Ahhh. Hari yang menyenangkan. Aku suka pantaiiiii... Tapi suka gunung juga, hehehe. Dan malam itu kita langsung tidur karena kcapean:))

6 comments:

Aishi Lely said...

wah cewek semuakah personilnya...^^

andi and riesta said...

seruuuu bangeeetttt

PuM2 said...

wooouuuwww naice vacation ..... foto2nya bagus tuh.... semoga jadi tour yang tak terlupakan.... jadi ngiler nih... hehehe

BTW saya jg mau numpang info neee...
Bloh ya???
-------------------------------------
Aslm. Sodaraku sesama muslim. Brkaitan dgn munculnya sebuah blog yg mnistakan agama Islam yaitu

http://beritamuslim.wordpress.com/

mka dihrpkan kaum muslim sklian diharap sbar dan jgn mnuduh agama lain sbg plakunya krn ini murni ksalahan individu itu sndiri (pnulis blog yg blum dktahui orgnya). Motif plaku sndiri blm dkt...hui. Jgn trtipu dgn foto pnulis&jdul blog itu. Terimakasih byk

nb: himpun blogger dan hacker muslim utk mengusut kasus ini dan memblokir blog tsb sbelum trjadi sesuatu yg mmbhyakan krukunan antar umat bragama di Indonesia.

_Tlg sebarkan tulisan ini kpda sodara2 kita bila Anda berkenan_

Elsa said...

wow asyiknya kalo ke Borobudur pas sepi gitu.
coba kalo pas liburan anak anak sekolah. kan borobudur jadi kayak pasar. gak bisa foto foto kayak gitu...

tealovecoffee said...

auliaaa... belum sempet berterima kasih ^^
makasi yaa buat penjelasannya ttg tifus & demam tifus... hehe

btw jalan2nya lengkap bgt...
boleh juga tuh kasih referensi itung2an biaya u/ paket liburan kayak aulia ;D

Fatima Aulia said...

iya temen2, makasiiihh :)
liburan emang menyenangkan, apalagi kalo gak banyak anak skolah. heheee..