#indonesiajujur Surat Untuk Adik Kecilku AL

Untuk adik kecilku, AL.

Surat ini kutulis sebagai salah satu bentuk kepedulian aku untuk kamu, adik kecil. Aku hanya seorang kakak yang mungkin tidak bisa secara utuh memahami perasaanmu sekarang.

AL,
rasanya miris sekali melihat apa yang kini menimpa keluargamu. Ketika kamu memutuskan untuk berucap jujur pada ibumu mngenai apa yang terjadi di sekolah, tentu kamu tidak pernah membayangkan akan terjadi kasus seperti ini sekarang. Kakak yakin, apa yang keluar dari mulutmu, benar-benar rangkaian kata yang dari sanubari yang bersih, dari hati nurani seorang anak pintar dan cerdas yang tidak bisa melihat kebohongan terjadi di depan mata.

AL,
kakak tahu (maafkan bila kakak salah atau sok tahu), kamu skarang pasti sedang sedih, bingung, atau bertanya2. Mengapa ketika kamu berkata jujur (yang padahal slalu diagung2kan oleh pelajaran kewarganegaraan di sekolah), justru begitu banyak orang yang marah pada kamu dan keluargamu? Mengapa justru pihak yang jujur harus diteror dan dicaci maki? Kenapa justru orang jujur malah menjadi hancur di negeri ini?

AL,
Jangan pernah menyerah akan keadaan. Kamu adalah anak yang kuat, kakak yakin kamu pasti akan menjadi orang hebat di masa depan. Tuhan pasti sayang sekali dengan kamu, dengan memilih kamu menjadi anak yang berani berkata jujur meski harus menghadapi cobaan yang berat, bahkan untuk orang dewasa sekalipun. Orang jujur di negeri ini hanya sedikit skali, dan bayangkan, Tuhan memilih kamu, seorang anak yang pintar dan cerdas. JELAS SEKALI TUHAN SAYANG KEPADAMU BUKAN?:)

AL,
Tetaplah rajin belajar dan tetaplah memegang teguh kejujuran ya. Kakak harap, kejadian ini tidak membuatmu kapok atau takut, tidak membuatmu jatuh, tapi membuatmu semakin kuat dan semakin hebat:) Buktikan bahwa suatu saat, dengan kejujuranmu dan Linkketekunanmu, kamu bisa memperbaiki keadaan bangsa ini. Gantungkan cita-citamu setinggi langit, banyaklah berdoa, dan tetaplah berbakti pada orang tua.

Jangan bersedih ya AL,
sampaikan salam kakak buat ibu dan keluargamu,

Salam sayang,
Kak Aulia.

Surat ini terinspirasi akan kejadian NYONTEK MASSAL di sebuah SD di Surabaya. Baca kisah Ny. Siami, ibu dari AL di sini. Tunjukkan bahwa masih ada harapan untuk mewujudkan #indonesiajujur :)

Comments

Popular posts from this blog

Ketika...gosip jangan (dulu) dipercaya

Ketika... akhirnya SpDV!

Ketika...the beauty of hijab:)