October 12, 2011

Ketika...pelatihan membuat aksesoris

Hari Minggu tanggal 9 Oktober kemarin, aku diajakin sama Mbak Ocha untuk ikutan pelatihan membuat aksesoris jilbab. Hmm kebetulan banget, karna aku lagi pingin ngisi waktu luang (belum ngelamar kerja lagi nih, krn slama hamil gak mau kerja di RS atau shift malam:p), jadi gak ada salahnya juga kan belajar. Apalagi biaya belajarnya gak ada, cuman beli buku Mbak Ocha aja (judulnya Membuat Aksesoris untuk Jilbab) yang harganya cuman 30rban.. So, langsung deh, hari Minggu siang kmrn, aku meluncur menuju McD Dago buat ikutan...

Ternyata susah-susah-gampang ya buat aksesoris itu, apalagi tangannya harus cekatan karena mainannya sama tang dan kawat. Dasar-dasar kayak jenis-jenis tang, cara membuat loop sederhana, juga diajarin sama Mbak Ocha. Pokonya dg biaya yang terjangkau, pelatihannya bener2 berguna banget untuk belajar hal2 dasar, meski untuk ngembanginnya (apalagi kalo mau usaha segala), butuh jam terbang dan kreatifitas tinggi. Ini fotonya:


Trus aku di rumah iseng2 nyobain bikin peniti lagi...and VOILA! Ternyata cepet banget (setengah jam lah paling), tapi hasilnya lumayanlah untuk pemula..designnya masih sederhana banget:

Kalo kalung2 ini, lumayan aku bikinnya rada lama...ini sengaja aku bikin yang pake rantai dulu..lain kali mau yang maniknya penuh, atau pake pita jepang juga kayaknya lucu ya?:)

Hahaha.. masih pemula banget ya boo..fotonya juga masih amatiran. Aslinya sih lebih bagus *ngeyel*..hehe..

Mungkin aku juga punya bakat jadi perancang perhiasan? *well, im just saying..;p*

Have a nice day!

2 comments:

nisa said...

wow kamu berbakat bgt n hasilnya bagusss...btw aku lg ngadain giveway nihh ikutan yaaa http://nisachan-nisachan.blogspot.com/2011/11/ponds-clear-balance-giveaway.html

obat herbal jantung said...

jadi kepengen ikutan juga pelatihan,,,