June 6, 2012

Ketika...barang bayi apa YANG BENAR-BENAR PERLU dibeli.

Kali ini aku pengen nulis tentang barang2 apa yang sbenernya memang perlu banget dibeli untuk baby. Sebagai emak yang masih muda *lirik kaca*, tentu awalnya kerasa bgt bingungnya untuk nentuin barang2 apa aja yang perlu dibeli. Dan akhItalicirnya malah ngabisin duit buat hal2 lain yang sbenernya gak begitu perlu. Oke, skg aku coba list ya apa aja yang menurut aku perlu banget dibeli: (anyway, ini maksudnya barang2 yang harganya lumayan mahal dan di luar kebutuhan primer kayak baju, celana, topi, clodi, etc ya)

1. STROLLER

PERLU BANGET! I cant imagine if i dont have one. Meski aku ngiler dengan stroller2 yang merknya bikin nyesek *karna harganya ampe 7 jutaan*, tp akhirnya pilihan aku sama abang jatuh ke stroller Chicco Liteway. Sengaja gak beli yang gede2, krn aku pengen stroller yang gampang dilipet2, ringan, tapi tetep aman dong. Selain itu, HARUS BISA DIPAKE SEJAK NEWBORN.
Ini nih stollernya Rashdan...cakep kayak emak n anaknya :D

Ya, krn aku tipe emak yg suka males gendong lama2 dan terus2an, makanya stroller ini guna banget. Sejak Rashdan lahir, kalo dia anteng atau bobok, aku taroh aja di stroller (terutama pagi sampai sore hari). Jadi aku bs sambil makan, internetan, main BB, nonton TV, beres2, dan alhamdulillah...untungnya Rashdan anteng bgt. Kadang malah klo ditaroh di kasur, dia nangis. Eh di stroller, anteng bobo. Dan untuk jalan2 juga perlu banget. Meski di Indonesia jalan2 pake stroller di pinggir jalan itu gak kondusif *ya iyalah, orang jalan aja gak enak, trotoarnya dipake jualan*, tapi tetep aja bergunaaaa sekali. So barang satu ini, musti-kudu-wajib ada di list ibu2 skalian *halah*.

2. CAR SEAT

Kalo ini sih aku belinya telat. Hehe. Setelah merasakan betapa gak enaknya gendong bayi selama di mobil (dan gak aman tentunya!), maka aku sama abang lgsg memutuskan beli car seat. Harganya? Ya, lebih mahal dari stroller yang aku beli. Dan hanya sampai 1 tahun lagi dipakenya. Tapi ya wislah, daripada kelamaan bertapa dan semedi memikirkan untung-ruginya beli car seat, langsung aja milih yang keliatan paling oke di Lavie, dan taraaa..belilah Car Seat merk Chicco juga, dan warna biru juga *biar matching ma stroller cyiin*.

Dan bener banget ibu2 sekalian, car seat ini emang kepake banget. Begitu pulang dari Lavie, langsung aku taroh di car seat yg baru dibeli dan taraaa...hilanglah semua pegel2 di tangan aku begitu liat Rashdan menikmati car seat barunya. Apalagi kalo lewat jalanan jelek, emaknya ketakutan, eh Rashdannya makin anteng karena ngerasa digoyang2. Tarik maaaang..

3. BABY BOX

Ini dibeliin sama ninda dan abusyi-nya Rashdan (nenek kakek). Hadiah ceunah. Awalnya sempet mikir, ngapain? Ah paling juga anaknya tidur sama ayah bundanya di kasur (orang Indonesia skali ya aku. Hihi). Memang awal2 Rashdan baru pulang dari RS n bobo di rumah, dia ogah tidur di box. Nangis mulu tiap ditaroh. Maunya di kasur ninda dan abusyi-nya *tepok jidat*. Tapi seiring waktu, lama2 akhirnya mau juga *alhamdulillah, tu box gak mubazir*. Malah sekarang, tempat tidur Rashdan cuman 2 : stroller sama box-nya. Di kasur? NGAMUK sodara2! Hehe.

Dan percaya deh, baby box itu jauh lebih menenangkan buat kita2 para orang tua, apalagi buat ortu parno kayak aku. Serem aja ngebayangin klo jatoh dari kasur pas bobo *naudzubillah min dzalik*. Kita juga lebih tenang kalo ninggalin dia bobo di box, misal buat solat, masak, beres2 rumah, ya kan?:)

Segini dulu aja posting dari aku. Entar disambung lagi ya. Sebenernya pengen juga ngelist barang YANG SEBENERNYA GAK BEGITU PENTING untuk dibeli..hahaa, tapi takut bikin makin nyesek :D hahaha..

3 comments:

Henny said...

Jadi ingat waktu hamil 7 bulan, udah bingung mau belanja apa aja buat kebutuhan baby. Kalau untuk stroller aku lebih prefer pliko, selain lengkap juga harganya ga sampai 1jt. trus kalo box baby ntah kenapa aku nggak mau beli, dan kebetulan juga adik iparku punya :D . Car seat malah sampai DJ udah mau 1 tahun belum punya, mungkin karena nggak pernah jalan jauh. lagian dia selalu tidur dipangkuanku.

aulia said...

Iya mbak,,memang kalo box bayi sih tergantung bayinya juga yah, ada yang anteng..ada yang enggak. Wah kalo aku gak kuat mbak mangku Rashdan lama2, badan sakit2 :D hihi

Obat jantung said...

makasih banyak info nya mbak,,,,,,,,,