December 7, 2012

Ketika...kenalan sama Lirik

Baru nyadar, belum sempet cerita banyak tentang penempatan abang sekarang. Iya sejak kira2 kurang lebih satu tahun yang lalu, abang dapet penempatan di sebuah kecamatan di provinsi Riau kabupaten Indragiri Hulu, yaitu kecamatan Lirik. Kecamatan Lirik ini letaknya sekitar kurang lebih 4 jam dari Pekanbaru bila ditempuh mobil dengan medan yang...yu ya ya yuuuuu... *silakan terjemahkan sendiri hehe*

Pertama kali ke sini gimana? Well aku pertama kali menginjakkan kaki di Lirik itu tanggal 23 Juli 2011, dan aku inget aku nangis hampir di sepanjang perjalanan. Nangis karena inget bundaku yang nangis di depan pintu pas ngelepas aku pergi. Besok2nya masih syok karena trnyata Lirik tuh sepi bangeeet, kagak ada mall, bioskop, bahkan Indoma*et atau Alfam*rt pun gak ada! Di sini juga susah banget nemuin kendaraan umum, pdhl jalannya naik turun meski beraspal, karena smua orang nampaknya punya kendaraan minimal motor. Kecamatan Lirik ini bukan kecamatan yang miskin atau gimana ya temen2, justru aku liat mereka kebanyakan hidup berkecukupan kok..cuman sepinya itu looooh.. ngagetin banget buat aku yang sedari kecil hidup di kota. Untungnya sekitar 15 menit dari Lirik ada kecamatan Airmolek...dimana kecamatan ini lumayan rame, pokonya hiburan aku sama abang banget deh hihihi...

Tapi lama kelamaan,aku mulai beradaptasi... aku sadar bahwa kehadiran aku di kecamatan yang super sepi ini sangat berarti buat abang (GR ceritanya mah hahaha).. aku sadar bahwa aku harus nemenin abang, aku harus ngedampingin dia, dan ternyata...seiring waktu aku mulai menikmati. Bersyukur malah bisa punya kisah hidup di kecamatan yang bahkan gak ada di peta ini (kayaknya sih hihi), dan tetap berharap suatu saat akan pindah ke kota hahaha ups

Lagian sebenernya sih dimana ada abang, aku pasti menikmati kok...hihihi *ngelirik abang centil* tapi ini serius. Menurut aku, hidup bersama suami kayak abang jauh lebih menyenangkan daripada hidup di kota tapi sama suami menyebalkan :) *apalagi kalo hidup di kota sama abang* *plester mulut kenceng2*. Lama kelamaan aku juga mulai kenal banyak orang, kerja di Puskesmas, mengenal masyarakat sekitar yang tingkah polahnya aneh2, trus abang juga mulai nerima banyak bonus..makinlah aku berpendapat hidup di desa itu gak semenyedihkan yang dikira :)

Rashdan sendiri baru menginjakkan kaki (eh dia kan belum bisa berdiri yaaa..haha) di Lirik tanggal 18 Juni 2012, kira2 di usia sekitar 2 bulan. Aku kagum dan bangga banget sama Rashdan yang dengan mudahnya beradaptasi di sini. Yang uniknya, sejak dia lahir kan dia punya atopic dermatitis di pipinya, begitu sampai Lirik,  gak berapa lama...ilang! BERSIH! Pdhl pas di Bandung, gila banget ampe hampir frustasi bundanya gara2 gak ketemu2 pencetusnya sbenernya apa, hehe..

Nah sekarang aku mau pasang foto2 aku, abang, sama Rashdan yang lagi olahraga pagi di kompleks.. sebenernya gak disebut kompleks ya. Tapi camp...Camp I Pertamina UBEP Lirik, Jl. Raya Lintas Timur Sumatera Km 175.. Yah siapa tau ada yang mau ngirim hadiah ke sini..hihi... Ini pas umur Rashdan masih 3 bulan, jadi harap dimaklumi kalo bundanya masih gendut, kan ASI eksklusif jd harus makan banyak... *pembelaan*



Camp ini unik banget karena disini bisa nemuin banyaaak bgt satwa, mulai dari babi hutan yang nyebrang jalan sama anak2nya, atau biawak yang lagi asik nongkrong nunggu tumpangan lewat di pinggir jalan. Oh ya, tapi jangan salah, camp ini punya lapangan golf juga, tempat olahraga, wisma yang kemaren dipake buat atlet2 PON Riau kmaren, so not bad huh? :)

Much love!



No comments: