April 17, 2009

ketika...trip to situ cileunca



Hari sabtu kemarin, gw, puti, n wika akhirnya (setelah diskusi yang amaaaat panjang, udah serasa lagi nyusun UU di DPR) akhirnya memutuskan untuk pergi ke Situ Cileunca di daerah Pengalengan. Actually, we were blind of this..artinya, kita bener2 hanya bermodalkan sebuah mobil kijang + sopir (yang tentunya udah afal jalan ke situ cileunca), tanpa tau, apa yang kita bakal lakuin di sana. Hoho..

Then, setelah perjalanan sekitar 2 jam dari bandung (dan untungnya gak macet)..kita sampai juga di Situ cileunca. Tiket masuk + parkir cuma 13 ribu (buat 4 orang termasuk supir). Huuuppp! Begitu turun dari mobil, udaranya segeeer banget, apalagi waktu itu relatif sepi dan masih jam 9 pagi.

Awalnya kita bingung mau ngapain. Well, FYI, daripada bengong ngeliatin situ, mendingan langsung ke pos deket pintu masuk, lalu tanya aja fasilitas apa aja yang disediain di situ tersebut. Karena jujur aja, papan infonya kuraaaang bangeeeet, dan sayang banget kan kalo akhirnya cuman duduk2 di pinggir situ tanpa tau apa yang harus dilakuin. Hehehe..

Ternyata..ada arung jeram!* Awalnya sempet ragu juga, beneran nih bisa langsung daftar dan turun rafting skarang juga? Secara, kita bener2 gak punya rencana, dan kita cuman terdiri dari 3 cewek buta arah dan buta skill...hihi. Tapi temen gw bilang,
"Ayo lah..kapan lagi?"

Dan gw jadi inget pepatah favorit gw, if u never try it, then u'll never know it! Kita akhirnya langsung daftar, dan masnya bilang, sekarang juga bakal dia siapin. Sambil nungguin alat2nya disiapin, akhirnya kita nyoba flying fox ** dulu. Seruuu kok! Memang gak terlalu tinggi, tapi sensasi pas lu 'terbang' di atas situ, mmm...unik!!

Mungkin karena kita cuman terdiri dari 3 cewek2 yang terlihat manis dan baik hati, banyak banget mas2 yang pada ngebantuin kita. Mulai dari jagain tas kita (n they really did!), motoin kita (yang motoin pas awal kita mau 'terbang' dan pas mau 'mendarat'), sampe akhirnya berbaik hati menurunkan harga kalau naik 2 kali...means, sebenernya bisa ditawar! Heuheuu. Jadi kalo kata gw, mending naik flying foxnya 2 kali aja sekalian=)

Selesai naik flying fox akhirnya kita siap2 buat rafting. Yang buat gw salut adalah, mereka bener2 profesional lo. Mereka bener2 mastiin alat pelindung kita lengkap n kenceng, trus ngasi penjelasan tentang rafting itu sendiri. Dan yang bikin gw lebih salut..mas2 lain tetep bersedia moto2in kita, sampai rafting selesai=) (tanpa meminta tips pulaaa!!). Sbelum arung jeram, kita 'latihan' dulu di situ yang arusnya tenang...kayak dayung maju, mundur, kanan, kiri, sampai instruksi BOOM! (begitu BOOM, langsung pegang tali erat-erat sambil jongkok di bawah!)

Begitu sudah siappp..lalu waktunya rafting di sungainya beneran. Sempet kederr...apalagi denger suara arus airnya. Tapiii..begitu nyobaaaa, KETAGIHAN!! hehehe...Asik bangeeet!!! Apalagi samping kiri kanan pemandangannya indah (emang sih, lu gak akan sempet nikmatin pemandangan pas arusnya deras, apalagi pas lagi BOOM!hehehe), tapiii ntar bakal ada tempat istirahat pas arusnya mulai tenang...sooo kita bisa turun ke air dan duduk2 di batu, sambil makan bekel...=) jangan lupa untuk nyobain ngapung sambil menghadap ke atas....uuummm!!

Rafting ini menempuh skitar 4,5 km di sungai palayangan, waktunya mungkin 2 jam-an kali yaaa. Begitu selesai rafting, udah disediain mobil yang bakal nganter kita balik ke situnya.

Gak ada ruginya kok nyobain rafting di sini...apalagi masnya ramah2 dan baik2...makasiiih yaaa!!=D C u on my next trip!

*15o.ooo per orang, lbh murah kalo rombongan. jangan lupa bawa : peralatan mandi dan baju bersih buat ganti, bekel, ma kameraaa =)

*15.000 per orang, lbh murah kalo naik 2 kali.hehe, jadi 10rb tyap terbang

0 comments: