ketika...belajar masak yuk:p

Hai semua:D mumpung liburan, aku nyoba-nyoba masak..JARANG-JARANG banget loh aku masak, terutama pas koass, gara2 setiap pulang dari rumah sakit, rasanya capek n jdnya males banget ke dapur (JANGAN DITIRU YA ANAK-ANAK! HEHEHE). Tapi..aku kan harus mulai blajar masak, apalagi kalo dah mau jadi istri dan ibu (hmm amiin:) hehe), maka aku memutuskan untuk mulai blajar masak.

Nah pilihan aku cukup yang gampang aja yaitu macaroni schotel. Resepnya aku comot setelah melakukan riset (haduh mulai lebay deh:p) dari google, dan pilihan aku jatoh ke resep dari blog mbak Ine (silakan klik disini). Tapi resepnya aku ubah takarannya sesuai dengan selera dan sesuai adanya bahan yg trsedia:p hehee..


Berhubung piring pyrex buat macaroninya berdiameter cuman skitar 25 cm, makanya banyak bahan yang aku kurangin, kayak Macaroni cukup 125 gram, telur 4 biji, dan topingnya gak pake keju lagi. Daging cincangnya pun cukup skitar 200 gr aja. Dan rasanyaaa..? nyaaam tetep enak..! Ini kata bunda dan adek2ku sendiri loo, insyaAllah mereka jujur dan gak cuman buat menghibur..hihi

Btw, ada yang punya usul blajar masak apalagi buat pemula kayak aku? Minggu lalu aku nyoba masak ayam pop, dan abang ku bilang..masakanku enaaak! Jadi smangat blajar masak...Trus kalo ada yang punya rekomendasi blog resep yang bagus...mau doooong!:D

Comments

Admin said…
waaaa...enaknya udah bisa masak. sayangnya aku blom ada niat blajar masak.ntar aja klo udah mau nikah..hahahhaa.. :)
Wulandari said…
boleh tuh dikirim ke rumah,terlihat enak,hehehe

Coba bikin tumis2 sayur gitu ajaa,kayak tumis kangkung, cap cay. Aku jg ngga pernah masak nih,jd pengen buat juga ah makaroni nyaaa,makasih loh link nyaa :))
UuL said…
baru mampir kesini nih :)
salam kenal yah ^^

coba ke agsmat.net deh. heheh aku juga pas awal2 belajar masak (n sampe sekarang) suka nyontek resepnya dia. heheh.. dsana ntar banyak link k blog2 resep lain ^^

salam kenaal ^^

Popular posts from this blog

Ketika...gosip jangan (dulu) dipercaya

Ketika... akhirnya SpDV!

Ketika...the beauty of hijab:)