June 5, 2012

Keika... Pempem!



Sebenernya aku bukan emak-emak yang makein anaknya clodi sejak newborn. Alesannya krn waktu itu ART belon dateng, dan males kalo harus nyuci semua clodi sendiri *hihi, ktauan pemalesnya ya*. Akhirnya pas ART udah dateng, aku mulai berani makein Rashan clodi. Clodi yang aku beli paling banyak merk Pempem. Kenapa? Hmm..jujur awalnya tentu krn harganya yg murah meriah :D *mak2 pelit eh irit eh* trus designnya lucu2, dan menurut review yang aku baca, gak mengecewakan kok. Pempem ini punya insert tipe microfiber dan bamboo. Karena waktu itu aku msh buta perclodian ini, ya wis aku beli 2-2nya. Trus aku juga coba yg iketannya di pinggang (duuuh apa sih istilahnya?) tipe velcro sama snap.

Pertama kali makein Rashdan clodi merk pempem, apa yang terjadi? YUP, BOCOR maaaak! Huff. Bocor samping krn ternyata msh kegedean. Untunglah aku bukan emak2 yang trauma, beberapa hari kmudian aku pakein lagi..dan VOILA! Passs banget di pantat endutnya Rashdan! Hihi.

Kelebihan Pempem:
- Ukurannya bisa disesuain karena ada adjustable snap button. Karena Rashdan msh belum 2 bulan (tapi beratnya udah 6,1 kg loh!hahay), makanya adjustable snap ini berguna banget byar pas jatuhnya di pantat.
- Daya serap oke! :) Hehe. Aku sih lebih suka makein Rashdan yang insert bamboo yah. Insert bamboo ini dilengkapin sama booster. Untuk yang heavy wetter kayak Rashdan, cocok banget. Aku pernah perhatiin dya anteng pake Pempem yang insert Bamboo sampai 5 jam! :D
- Lapisan dalamnya lembuuut, kalo aku bca sih terbuat dari bahan suede.
- Designnya lucu2 dan gak norak! Hehe. Dan gak terlihat murahan meski harganya terjangkau. Tanpa bermaksud menyebut merk, tapi ada merk lokal lain yang juga murah, tapi terlihat murahan.

Kekurangan Pempem:
- Kadang insertnya gmpang geser terutama insert bamboo krn haluuus bgt,bisa bikin bocor akhirnya.
- Belum bs dipake sejak newborn, klo aku bca keterangannya sih cocoknya mulai 4,5 kg atau skitar 2 bln. Alhmdulilah Rashdan udh bs pake sejak 1 bln-an :)
- Aku lbh suka yg tipe velcro drpd snap. Klo yg snap, kdang kurang pas di pinggang (meski lbh rapih pake snap tentunya).

Repurchase?
Tentunya! Ini skg lg nungguin pesenan Pempem dikirim ke rmh! :D *emak kalap*

NB: btw foto Rashdan pake pempemnya mnyusul yaaa:) skg pasang foto Rashdan yg lg ganteng ajaa. Wkwkwk :D

5 comments:

utliarakhmah said...

hehehe makasih ya mba reviewnya, aku emak2 yg lagi bingung milih clodi (telat banget ya anaknya udh mau 8 bulan)..pas banget pempem yang dibahas..krn udh incer merk ini..hehehe selain murmer mmg lucu..salam kenal ya mba:)

BundaAdiva said...

nemu blog ini kebetulan lagi bingung milih2 clodi (telat banget sepertinya anaknya udh 7,5 bulan) bingung..tapi pas banget nih karena yang dibahas merk yang diincer...thanks reviewnya ya mba...salam kenal:)

aulia said...

Sama2 mbak... trima kasih :)

pempem said...

salam kenal mbak aulia.....
pempem mmg merupakan salah satu popok kain lokal yg familiar dikalangan clodier di indonesia. Happy clothdiapering.....

pempem said...

pempem memang merupakan salah satu clodi produk lokal yang familiar di kalangan ibu-ibu pencinta clodi. sekarang varian pempem sudah banyak dibandingkan di awal dulu dimana sekarang sudah ada varian snap dan full motif menyusul varian pertama pempem velcro. malah adah merk baru keluaran pempem, bebibum