November 27, 2012

Ketika...waktunya Sapi Lada Hitam ala Keluarga Asysyarif :D

Sekali kali pengen dong ah nulis resep di blog ini. Hahaha. Iya, ini resep andalan aku, masaknya mudah bangeeeet. Aku aja yang gak jago masak, bisa kok. Dan...dapet banyak pujian loh, kataya ENAK :) Enak banget atau...enak banget banget banget? :p


Bahan rendaman daging
Daging sapi yang sudah dipotong2 dan direbus sebentar (air kaldunya jangan dibuang ya, campur aja sama bahannya) kira-kira 1/2 kg direndam dengan :
3 sendok makan kecap manis
1 sendok makan kecap asin
3 sendok makan saus tiram (merk Sa*ri juga boleh)
1 sendok makan gula pasir
Diamkan selama kira-kira 15 menit sambil kita menyiapkan bahan yang lain

Bahan lain
1 buah paprika, iris panjang-panjang
1 siung bawang bombay, cincang
3 siung bawang putih, iris tipis2
1 sendok makan lada hitam bubuk 
1 sendok makan minyak wijen (harus ya!)
Garam secukupnya

Cara memasak:
1. Tumis bawang putih sampai harum
2. Masukan daging yang sudah direndam dengan kecap manis, kecap asin, saus tiram, dan gula.
3. Masukan lada hitam dan minyak wijen
4. Tambahkan air, biarkan sampai air mendidih dan daging empuk
5. Terakhir, masukkan paprika dan bawang bombay.

Jadi deh! :) penampakannya gimana? Haha, gak ada fotonya, tapi dijamin enyak koook, cobain deh :) Trus kabarin ya! Hehehe
This entry was posted in

0 comments: