December 3, 2012

Ketika...mari menghitung dana pendidikan!

  

Setelah 'dicambuk' keras2 abis baca bukunya Mbak Ligwina Hananto, akhirnya aku SADAR DENGAN SEPENUH HATI bahwa aku harus amat sangat mulai berinvestasi dari sekarang. Selama ini aku bisa dibilang amat santai, pemasukan yang masuk dengan 'bodohnya' aku tabung aja...dan merasa sudah cukup aman dengan tabungan. Pdahal? SALAH BESAR saudara2! 

Aku memang nyadar kalo selama ini, banyak banget fasilitas yang aku dapet dari perusahaan suami. Rumah dinas dengan smua tetek bengeknya, dana kesehatan dan dana pendidikan yang sbenernya juga ditanggung, dan masi banyak lagi. Tapi aku lama2 sadar, bahwa aku gak boleh seenaknya terlena. Apalagi lama2 aku mikir, kalo selama ini aku gak bayar gas, listrik, telpon, bla bla bla... lalu UANG KITA SELAMA INI KEMANA??!! *garukin tembok sambil frustasi*. Well, kita gak pernah tau apa yang terjadi di masa depan... dan sungguh menyiapkan dana pendidikan buat Rashdan sekarang adalah bentuk ikhtiar kita untuk menghadapi segala kemungkinan buruk yang mungkin terjadi. Setuju?:)

Iseng2 akhirnya aku nyoba masuk ke webnya QM Financial dan ngeklik TUJUAN LO APA, di bagian DANA PENDIDIKAN. Aku masukin data dana masuk sekolah Rashdan berdasarkan survei ke blog temen (yg pake data skolah swasta di Bandung). Jujur, aku bener2 belum tau Rashdan bakal skolah dimana mengingat hidup kami yang semi nomaden (hehehe), jadi aku ambil patokan aja Bandung dulu :)

Dan, begitu hasilnya keluar...

CETAAAAARRR!

SERIUS 3 MILYAAAAAR!? ini gak lebay loh.

Hahaha. Langsung deh keringet dingin sekujur tubuh, bumi berasa berputar, dan langit terasa mau runtuh (nah yang ini lebay). Kayaknya emang bener, udah gak bisa kayak gini caranya, ongkang-ongkang kaki cuman nabung, hehe. Makanya sekarang mau mulai nyusun rencana investasi apa yang bakal keluarga kita pake untuk dana pendidikan Rashdan ke depan. Tentunya sambil baca primbon (alias nyontek2 blog lain, hahaha) nih blognya Wulan yang jadi inspirasi aku :)

Nanti dibahas ya kalo udah mulai nyusun rencana investasinya, smoga berguna buat smua! Mari ibu2 muda, KITA BELAJAR MENGATUR KEUANGAN KELUARGA DENGAN BIJAK DAN PINTAR! *berasa lagi ngiklan di tiviii*

Yuk mariiii! 

No comments: