January 21, 2013

Ketika... syukur!

Suatu siang di rumah saat aku, abang, dan Rashdan lagi kumpul di kamar.."Abang, itu mobil barunya pak X ya?", sambil melihat ke jendela kamar luar. Terlihat halaman rumput luas dan rumah Pak X, tetangga kami, yang di garasinya terparkir mobil.

"Hooh..." jawab abang tanpa merasa tertarik untuk bahkan sekedar menengok ke jendela. Masih asik main sama Rashdan.

"Kok Y belum beli mobil baru juga ya? Hihi" candaku. Y adalah tetangga sebelah kami juga.

"Eh tapi kemarin kan Y habis beli TV yang 24 jt harganya..", lanjutku.

Abang cuma menanggapi dg santai "Bentar lagi juga Y beli kok mobil baru hehehe.."

Trus aku mulai bertanya "Kita kapan abang beli mobil baru?" Abang terus bermain dg Rashdan, seolah pertanyaanku cuman angin lalu."Abang, kalo Rashdan punya adek lagi misalnya, beli mobil baru ya yang lbh gede?" (padahal bundanya belum pengen hamil lagi hahaha..ntar2 aja ya Allah..)

Namun tiba2 aku terdiam. Menatap abang yang sibuk ketawa2 sama Rashdan..Ah, aku ini ngapain sih, banding2in orang. Lupa utk senantiasa bersyukur.

Ya, meski kami bukan (eh belum, aamiin) kaya raya, kami msh bisa tinggal di rumah beratap, msh punya mobil sedan meski bukan mobil baru, masih punya motor...dan yang paling penting, kami saling memiliki. Kami juga punya Rashdan yang sehat, lucu, pintar, dan juga ganteng karena bundanya cantik... hahaha..abaikan ya.

Setiap orang, setiap keluarga, punya rejekinya masing2. Dan yang penting, turut senang kalo tetangga kita banyak rezeki..insyaAllah kita juga banyak rezekinya dooong. Aaamiiin :)

"Eh abang, kayaknya sayang deh klo kita beli mobil. Mending buat ke Raja Ampat aja" tiba2 aku nyeletuk ngawur...

"Maldives aja yok" abang nyengir lebar.Hahaha. Ternyata abang bisa lebih ngawur jugaaaa ;)

No comments: