Ketika...aku, si ibu yang gak mau stress :)

Tanpa terasa Rashdan skg udah 10 bulan :) artinya udah slama 10 bulan juga aku resmi jd ibu. Atau sbenernya sejak aku hamil ya, aku sudah resmi jd ibu? Entahlah. Yang pastinya, aku bersyukur banget karena Rashdan skg tumbuh sehat, jarang sakit, pokonya cup cup muah muah buat Rashdan yang makin kece :D

Awal jd ibu, aku pengen segalanya perfect. Wajar lah ya, namanya juga anak pertama. Mulai dari Rashdan harus selalu pake car seat, Rashdan harus mau duduk anteng di stroler, makanan Rashdan yang tadinya pengen kujadwal setiap hari, sampai Rashdan yang harus makan tepat waktu di atas high chair. Lama2? Haha. Iya capek sendiri.

Lama2 aku nyadar, bahwa aku tipe orang yang gampang capek hati atau mood2an, makanya aku gak mau memaksa diriku sendiri sekarang untuk sempurna. Dari awalnya aku pusing krn Rashdan gak mau makan, lama2 ya wislah, lama2 juga dia mau makan kok, tenang aja. Bukannya aku gak sayang anak ya, cuman anak itu pinter loh dan gak bisa dipaksa. Gak mau makan siang? Ya udah, ajak bobo siang, mandi, habis itu juga ntar mau makan lagi :D Atau Rashdan gak mau duduk di stroller lama2? Ya udah gendong. Gitu aja kok repot. Palingan bosen. Dia gak mau naik stroller bukan berarti dunia kiamat kok :)

Trus aku juga mulai memaksa diri aku untuk gak slalu terpatok sama jamnya Rashdan. Awalnya aku suka mikir pusing tujuh keliling kalo ngajak Rashdan pergi di jam2 yang dianggap 'kurang normal untuk bawa bayi'. Tpi lama2 aku juga sadar, anakku insyaAllah kuat kok, n dya gak serapuh yang kita kira. Kalo ini aku banyak belajar dari abang :) Rashdan diajak nonton futsal ampe malem? Hayuk. Kalo dingin toh tinggal dipakein jaket. Pokonya aku mulai belajar bahwa jangan ngejadiin anak itu beban. Semua dibawa santai aja ah, santai tapi bertanggung jawab loh ya :p

Aku sadar di usia msh sangat belia sbg seorang ibu ini aku masi banyaaaaak bgt kekurangan, dan bkal bnyak cobaan yg aku hadepin seiring Rashdan tumbuh besar. Mangkanya itu, selama bukan hal yg amat sangat prinsipil dan selama Rashdan juga sehat dan happy2 aja, aku gak mau terlalu ambil pusing. Hahaha :D bisa keriput mukaku kalo dikit2 ngomel atau dikit2 stress :) how about you? Bagi2 juga dong crita jd ibu barunya :))


Comments

Cak Win said…
hii bogwalking. sabar dan tetep semangat gan, kan masa kecilnya gakterulag lagi :D

ditunggu kunjungan baliknya

Popular posts from this blog

Ketika...gosip jangan (dulu) dipercaya

Ketika... akhirnya SpDV!

Ketika...the beauty of hijab:)