June 4, 2013

Ketika...akhirnya Rashdan bisa jalan sendiri sambil lariiii...


Alhamdulillah sodara2, akhirnya stelah menginjak usia hampir 14 bulan, Rashdan akhirnya dengan lancar berdiri, jalan, lari! *tinggal salto aja yang belum*

Di usia hampir 14 bulan ini..Rashdan udah bisa:
1. Komunikasi dengan orang lain, misalnya nunjuk-nunjuk nyuruh ngambil barang buat dya, atau nunjuk-nunjuk ngajak keluar. Terus meski masih ngoceh aja, tapi udah bisa main jawab2an, jadi seolah kita lagi ngobrol sama dia. Hihi.
2. Segala mau dia dorong, mulai dari mainan mobil dia sampai kursi yang ada di food court.
3. Udah bisa marah sambil treak kalau kita enggak nurutin perintah dia, misal ngebukain tutup susu UHT di kulkas atau lotion dia *alamaaaaak!*
4. Untuk urusan makan? Gak ada peningkatan yang berarti sih. Udah bisa makan nasi sama lauk pauk (kadang kalo lagi gak mood, ya dilepeh, emaknya cuman bisa sabaaaar, SABAAAR!), terus yang anehnya, Rashdan nih suka banget sama KERUPUK (langsung dipandang hina sama ibu2 mpasi sehat), KACANG, SALAK, APEL, yaaah pokonya yang keras keras dia doyan!
5. Kalo denger azan, atau misalnya kita bilang "Allaahu akbar", dia langsung sujud..bahkan ketika posisi dia lagi berdiri di atas lantai keramik.
6. Udah hobi banget niru. Misal aku becanda nyolek abang, dia ikutan. Suka sok2 mau ikut cuci tangan di wastafel, atau ngambil air pake dispenser.


Oh dan satu lagi, Rashdan nih GAK GEMUK-GEMUK sodara2! Yeah aku tau kok..sebenernya gendut itu belum tentu sehat, tapi ibu mana sih yang gak pengen liat anaknya rada gendutan gitu? Hehehe..ini Rashdan mbok ya langsingnya jangan keterlaluan gini lah...Huhu...

Demikian laporan mengenai Rashdan hari ini. Sekian dan terima kasih. Ciao *lap keringet abis ngejar Rashdan yang lari kesana kemari*

2 comments:

zeinadinanda said...

tos dulu dong Rashdan nih sama Naznin yang doyan kerupuk (doang) bikin mamaknya stress haha

aulia said...

hahaha...iya tiii..udah kita pasti diblacklist sama emak2 yg slalu ngasi anaknya makanan sehat hahaha *pdhl sirik