Ketika...waktunya tamasya ke Taman Safari! (part 1)

Weekend minggu lalu, akhirnya kita memutuskan untuk mengisinya dengan pergi ke Taman Safari. Ini karena kita mikir bhawa skarang Rashdan udah mulai besar, dan udah mulai ngerti kalo ngeliat binatang-binatang. Sbenernya ini kerasa banget pas dulu Rashdan ke Safari Zoo di Singapore pas masih kecil, boro2 excited, dya nyadar pun kayaknya enggak deh!:D

Kita berangkat skitar jam 8an dari Bandung, dengan harap2 cemas smoga gak macet. Alhamdulillah meskipun akhirnya macet di Puncak, tapi gak parah2 amat kok. Skitar jam 12an, sampe deh di Taman Safari. Jangan lupa untuk beli wortel sebelum pintu masuk ya! Untuk harga tiket masuk, 150rb perorang dan 140rb untuk Rashdan. Ini udah termasuk tiket terusan permainan wahana dan gratis nonton pertunjukan. Sama parkir mobil kalo gak salah 15rb. Cukup mahal sih, apalagi kalo perginya satu rombongan keluarga..hihi. Tapi yang bikin aku langsung happy adalah mereka ngasi PETA! Bangga dong tempat wisata di Indonesia akhirnya ada yang sadar kalo peta itu penting banget, hehe..

Begitu lewat loket, kita otomatis langsung masuk ke jalur ngeliat binatang2. Rashdan langsung seneng banget tentunya! Elly alias elephant yang hanya dia liat di film Pocoyo, ternyata ada di dunia nyata..hihi.. Sibuk deh Rashdan triak2 "Ada Elly...ada Elly!"















Begitu sudah selesai melewati jalur ini, nanti kita akan dipandu masuk ke tempat parkir. Tempat parkirnya ada yang di bawah dan di atas. Sebenernya enakan parkir di atas ya kalo menurut aku, tapi emang awalnya kita enggak tau, jd parkir di bawah. Soalnya trnyata tempat pertunjukan, dan mesjid pun cenderung letaknya di atas.


Rashdan sama ayahnya naik gajah. Kalau ini dikenai charge 15 ribu per orang.



Ini di baby zoo... Rashdan tekun banget liatin burung2..hehe..
 
 
Rashdan nunjuk2 komodo..


 Pertunjukkan lumba-lumba


Sebenernya sih menurut aku..waktu untuk ke Taman Safari kemarin singkat banget :( Kita belum ngeliat reptil, foto sama binatang2 yang jinak (kayak anak harimau, ular), dan pertunjukkan pun hanya sempet liat yang lumba2.. But overall, Taman Safari bener2 gak mengecewakan, enggak kalah sama Safari Zoo di Singapore, really! Bersih, banyak tempat sampah, toiletnya oke, dan ada tempat cuci tangan di berbagai tempat. Kalau untuk toko souvenir belum sempet liat juga sih.. Tapi rasanya bangga banget bisa bilang, kalau bahkan Taman Safari lebih keren dari Safari Zoo! :)

Ciao!

Comments

Popular posts from this blog

Ketika...gosip jangan (dulu) dipercaya

Ketika... akhirnya SpDV!

Ketika...the beauty of hijab:)